logo
×

Rabu, 01 Februari 2023

Santer Isu Reshufle Kabinet Rabu Pon, Ini Agenda Jokowi Hari Ini! Pagi-Siang di Jakarta, Sore....

Santer Isu Reshufle Kabinet Rabu Pon, Ini Agenda Jokowi Hari Ini! Pagi-Siang di Jakarta, Sore....

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa hari Rabu Pon alias hari ini ia berada di Jakarta. Rabu Pon ramai dibicarakan karena beredar kabar jika Jokowi bakal merombak Kabinet Indonesia Maju.

Ia menyebut jika di pagi hingga siang hari bakal berada di Jakarta. Sedangkan sore hari, Jokowi akan bertolak ke Bali untuk kunjungan kerja.

"Sore saya ke Bali. Pagi siang masih di Jakarta. Dan besok itu Rabu pon. Kamisnya, Kamis Wage kalau nggak salah," katanya kepada awak media di Jakarta usai menghadiri HUT PSI ke 8 pada Selasa (31/01/2023).

Jokowi hanya membocorkan jika dirinya sudah ada agenda di pagi dan siang hari. Saat ditanyakan lebih lanjut apakah agenda akan melakukan reshufle kabinet, Presiden hanya meminta masyarakat untuk menunggu.

"Ya ditunggu aja besok. Ditunggu saja besok," tuturnya.

Ia mengakui bahwa apabila ada menteri yang didepak dari Kabinet, maka hal itu dipengaruhi oleh kinerja. Namun demikian, ia tidak menampik adanya faktor politis. 

"Yang utama Memeng performa, kinerja, bahwa ada sisi politiknya pasti juga ada. Tapi itu bukan yang utama," tuturnya.

Jokowi lantas blak-blakan kinerja kabinetnya secara keseluruhan berjalan dengan baik. Secara khusus, ia membenarkan jika ada pembantunya yang kinerjanya sedang kurang baik. 

"Baik-baik saja secara umum. Kalau secara khusus pasti ada yang performanya Kinerjanya perlu di evaluasi biasa dong. Ada koreksi dari setiap perjalanan biasa," ujarnya. 

Saat ditanyakan kementrian bidang apa yang kinerjanya menurun, Jokowi tidak menjawab. Mantan Walikota Solo itu hanya berseloroh mau tau saja.

"Mau tau aja," ucapnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: