logo
×

Minggu, 19 Februari 2023

Catat Waktunya, PKS Siap Deklarasi Anies Baswedan Jadi Calon Presiden Akhir Februari Ini

Catat Waktunya, PKS Siap Deklarasi Anies Baswedan Jadi Calon Presiden Akhir Februari Ini

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menjadwalkan deklarasi resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang mereka usung bersama dengan Nasdem dan Demokrat di Koalisi Perubahan untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Ya pada 23-26 Februari ini akan ada deklarasi dukungan PKS secara resmi terhadap Anies Baswedan sebagai capres," kata Ketua DPP PKS Muzzammil kepada wartawan, Minggu (19/2/2023).

Pada waktu yang sama, PKS diketahui akan menggelar rapat kerja nasional atau rakernas mulai 24 hingg 26 Februari di Jakarta.

Ia memperkirakan, setelah PKS melakukan deklarasi resmi, kemungkinan Partai Demokrat juga akan melakukan hal serupa.

Setelah kedua partai itu resmi mendeklarasikan secara sendiri, deklarasi nantinya segera dilakukan bersama dengan NasDem.

"Yang kemudian berikutnya akan disusul deklarasi bersama tiga partai. Insyaallah," kata Muzzammil.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjawab keraguan sejumlah pihak ihwal dukungan yang telah mereka berikan untuk Anies Baswedan. Kendati sudah mendeklarasikan, PKS diketahui belum juga berkeliling mendampingi dan memperkenalkan Anies sebagai bakal calon presiden.

Menjawab itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menegaskan, hal itu segera dilakukan PKS. Ia menyebut, PKS akan menemani Anies Baswedan selama melakukan safari politik usai secara resmi mendeklarasikan dukungan.

"PKS dan Mas Anies sehati sejak lama. Tidak lama lagi akan jelas dan tegas dukungan PKS pada Mas Anies," kata Mardani kepada wartawan, Minggu (19/2/2023).

Saat ditanya apakah sikap resmi mendukung Anies sebagai bakal capres segera disampaikan dalam rapat kerja nasional atau Rakernas PKS akhir Februari, Mardani tidak menutup kemungkinan hal itu.

"Insya Allah," ujarnya.  [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: