logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

Gibran Semringah Gandeng Megawati, Tanda Dapat Restu Maju Pilgub 2024?

Gibran Semringah Gandeng Megawati, Tanda Dapat Restu Maju Pilgub 2024?

DEMOKRASI.CO.ID - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka nampak akrab menemani Ketau Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri acara pelantikan Wali Kota Semarang pada Senin (30/1/2023).

Setelah menghadiri pelantikan, Gibran tampak mengantar Presiden RI ke-5 itu ke bandara untuk pulang. Kebersamaan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dengan Megawati menjadi sorotan.

Gibran yang mengenakan setelan jas rapi tampak sumringah kala berjalan bersama Megawati. Sementara itu, Megawati yang mengenakan batik berwarna hitam dan merah tampak menggandeng kadernya itu.

Ekspresi pimpinan tertinggi PDIP itu sendiri tidak bisa terlihat lantaran mengenakan masker. Sementara itu, Gibran menunjukkan ekspresi yang bahagia saat berjalan bersama Megawati di ruang publik.

Wajah Gibran yang tampak berbinar itu pun tak lepas dari sorotan warganet. Seorang warganet dengan nama akun @/HastoSuprayogo bahkan mengirimkan foto kebahagiaan Gibran dengan Megawati dengan menandai akun mas Wali tersebut.

Tak sampai di situ, akun ini juga menilai ekspresi wajah gembira Gibran itu merupakan kode sudah direstui Megawati untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada 2024.

"Tumben mas Walkot Gibran sumringah. Fix nih maju 2024. @gibran_tweet," tulis warganet dikutip pada Selasa (31/1/2023)

Cuitan itu rupanya dilihat Gibran yang langsung membalas. Ia menanggapi dengan mengirimkan foto lain kebersamaannya dengan Megawati di momen yang sama. Dalam keterangannya, Gibran menjelaskan dirinya sedang mengantar ibu Puan Maharani itu untuk pulang.

"Gandeng ibu pulang ke bandara," balas Gibran.

Cuitan orang nomor satu di Solo itu pun langsung menuai atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, unggahan Gibran bersama Megawati itu telah mendapatkan hampir 4.000 tanda suka dan di-retweet lebih dari 200 kali.

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat hingga prediksi Gibran mencalonkan diri sebagai calon gubernur di DKI Jakarta ataupun Jawa Tengah.

Bahkan, ada yang menilai ekspresi Gibran itu bisa menandakan bukan tidak mungkin Gibran maju sebagai calon presiden.

"Wah maju Pilkada Jateng 1 pak walkot?" tanya warganet.

"Gak cuma Gubernur, tahun 2024 masih lama, bisa aja angin berhembus mas Gibran nyalon presiden. Namanya juga politik," komentar warganet.

"Rausah nyalon presiden mas, marai wong ruwet (tidak perlu mencalonkan diri jadi presiden mas, bikin orang pusing)," saran warganet.

"Mlaku e ojo cepet cepet lee, sing tenang karo ibu. Kalem 2024 masih jauh, ojo grusah grusuh. (Jalannya gak usah cepat-cepat le, yang tenang aja sama ibu. Kalem 2024 masih jauh, gak usah buru-buru)," sentil warganet.

"Itu njenengan (kamu) gandeng biar cepet selesai terus cepet pulang kan mas?" tanya warganet.

"Wis pokok e manut ibu, mesti apik e (sudah pokoknya nurut ibu, pasti baiknya)," tambah yang lain.

"Mohon ibunya dituntut ke jalan yang benar mas," celutuk warganet.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: