logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

Demi Dukung Anies Capres, Benarkah Ridwan Kamil Ambil Alih Kursi Ketum Golkar?

Demi Dukung Anies Capres, Benarkah Ridwan Kamil Ambil Alih Kursi Ketum Golkar?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 30 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa Ridwan Kamil mengambil alih posisi Ketua Umum Partai Golkar demi mendukung bakal capres Anies Baswedan. 

"RIDWAN KAMIL AMBIL ALIH KETUM GOLKAR DI PASTIKAN 2000% DUKUNG ANIES CAPRES," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"PERANG DIMULAI !! RIDWAN KAMIL AMBIL ALIH KETUM,2000%GOLKAR PASTIKAN DUKUNG ANIES," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Ridwan Kamil mengambil alih posisi Ketum Golkar demi mendukung Anies capres. 

Video sebagian besar membahas tanggapan Ridwan Kamil terhadap Anies yang diusung Partai NasDem sebagai bakal capres pada Oktober 2022 lalu. Ridwan Kamil mengaku senang dan mengucapkan selamat kepada Anies. 

Narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel CNBC Indonesia berjudul "Nasdem Deklarasi Anies Jadi Capres, Apa Kata Ridwan Kamil?" tayang pada 3 Oktober 2022. 

Dengan demikian, video dengan narasi Ridwan Kamil mengambil alih posisi Ketum Golkar demi mendukung Anies adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informas valid yang mendasari klaim tersebut. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: