logo
×

Jumat, 19 Agustus 2022

Surya Paloh Temui Presiden Jokowi Hari Ini

Surya Paloh Temui Presiden Jokowi Hari Ini

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Jumat (19/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, pertemuan Paloh dan Jokowi berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, belum diketahui secara pasti terkait lokasi pertemuan Paloh dan Jokowi tersebut berlangsung.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengonfirmasi pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan itu rutin dilakukan oleh Paloh dan Jokowi.

"Biasalah itu rutin saja ketemu," kata Ali saat dikonfirmasi, Jumat (19/8).

Namun begitu, Ali mengaku belum tahu tentang topik yang dibicarakan Paloh dalam pertemuan dengan Jokowi pada hari ini.

"Saya belum tanya pasti apa yang dibicarakan," tambahnya.

Paloh diketahui pernah menemui Jokowi pada 24 Mei 2022 lalu. Ia pun telah mengonfirmasi ihwal pertemuan itu.

Namun, Paloh menepis pertemuan dengan Jokowi dilakukan untuk menyodorkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Jokowi terkait Pilpres 2024.

Paloh mengatakan pertemuan dengan Jokowi tak khusus membicarakan hal tersebut.

"Iya bertemu dengan bapak Presiden, benar. Kita tidak spesifik hanya membicarakan hal-hal itu," kata Paloh, 1 Juni 2022.

Sebagai informasi, NasDem merupakan salah satu partai koalisi pemerintah saat ini. Terkait rencana koalisi untuk Pilpres 2024,NasDem tengah melakukan penjajakan yang serius dengan Partai Demokrat dan PKS.

NasDem sendiri telah mendeklarasikan tiga nama bakal capres yang mau diusung di Pilpres 2024 yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.[cnn] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: