logo
×

Selasa, 15 Februari 2022

Ustad Khalid Minta Maaf Soal Pernyataan Tentang Wayang, Ruhut Sitompul Ngotot Polisikan: Kadrun, Tolong Kapolri Laporannya Langsung Diproses!

Ustad Khalid Minta Maaf Soal Pernyataan Tentang Wayang, Ruhut Sitompul Ngotot Polisikan: Kadrun, Tolong Kapolri Laporannya Langsung Diproses!

DEMOKRASI.CO.ID - Politikus PDIP Ruhut Sitompul tetap ngotot meminta kepada pihak kepolisian untuk memproses laporan atas Pendakwah Ustad Khalid Basalamah meski sebelumnya telah meminta maaf.

Ruhut menegaskan bahwa Ustad Khalid tidak ubahnya seperti perilaku ‘Kadrun’. Kadrun, menurut Ruhut, selalu berbicara seenaknya saja dan bersembunyi di balik baju agama.

“Beginilah kelakuan kadrun sudah ngebacot seenak gobloknya sembunyi dibalik agama, mau dilaporkan langsung klarifikasi,” ujar Ruhut melalui akun Twitternya @ruhutsitompul pada Selasa 15 Februari 2022.

Ruhut lalu meminta ketegasan Kapolri agar langsung melakukan proses agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“Tolong Jenderal Polisi Mas L Sigit P Kapolri laporannya langsung diproses karena kelakuan2 seperti ini sudah berulang kali mereka lakukan MERDEKA,” kata Ruhut.

Diketahui sebelumnya, Ustad Khalid Basalamah memberikan klarifikasi terkait ramainya pemberitaan tentang ceramahnya mengenai persoalan wayang. Selain itu, Ustad Khalid juga menyampaikan permohonan maaf atas potongan pertanyaan yang diajukan salah satu jemaahnya terkait wayang.

Dalam akun resmi Instagramnya, @khalidsasalamahofficial pada Senin 14 Februari 2022, selain meminta maaf, ia juga menegaskan dalam jawaban di potongan video yang viral tidak ada kata-katanya yang mengharamkan wayang. Ia menyampaikan hanya mengajak agar menjadikan Islam sebagai tradisi.

“…Dan saya pada saat ditanya masalah wayang, saya mengatakan alangkah baiknya dan kami sarankan, kami sarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi. Jangan menjadikan tradisi sebagai Islam. Dan tidak ada kata-kata saya di situ mengharamkan.

“Saya mengajak agar menjadikan Islam sebagai tradisi. Makna kata-kata ini juga kalau ada tradisi yang sejalan dengan Islam, tidak ada masalah dan kalau bentrok sama Islam, ada baiknya ditinggalkan. Ini sebuah saran,” ujar Ustad Khalid. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: