logo
×

Minggu, 13 Februari 2022

Tuntut Jokowi-Ganjar, Ansor Banser: Hentikan Intimidasi ke Warga Wadas

Tuntut Jokowi-Ganjar, Ansor Banser: Hentikan Intimidasi ke Warga Wadas

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pengurus dan kader Ansor Banser NU menuntut Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait polemik Desa Wadas, viral di media sosial.

Video yang memperlihatkan Ansor Banser NU tuntut Jokowi dan Ganjar soal Desa Wadas itu viral usai diunggah pengguna Twitter Ansorwonosobo, seperti dilihat pada Minggu 13 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut Ansor Banser menuntut empat hal kepada Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar terkait polemik Desa Wadas.

“Ansor Banser menuntut 4 hal kepada presiden Joko Widodo dan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Warga Wadas Purworejo. AlissaWahid GUSDURians. Hidup NU !!! Hidup Rakyat Indonesia !!! Hidup Warga Wadas !!!,” cuit netizen Ansorwonosobo.

Dilihat dari video itu, tampak sejumlah pengurus dan kader Ansor Banser menyampaikan tuntutannya kepada Jokowi dan Ganjar soal kisruh Wadas.

“Hidup NU! Hidup Rakyat Indonesia! Hidup Warga Wadas! Kami Ansor Banser menuntut kepada Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” ujar salah seorang perwakilan Ansor Banser.

Ia pun membacakan sejumlah tuntutan pihaknya itu yakni, pertama tarik aparat Kepolisian dari Desa Wadas.

Selain itu, mereka juga menuntut kepada Jokowi dan Ganjar untuk menghentikan kriminalisasi dan intimidasi terhadap warga Desa Wadas.

“Satu, tarik aparat Kepolisian dari Desa Wadas. Dua, hentikan kriminalisasi dan intimadasi terhadap warga Wadas,” ucapnya.

Sementara tuntutan ketiga, pihak Ansor Banser meminta kepada pemerintah untuk mengusut tuntas tindakan kekerasan aparat terhadap warga Wadas.

“Tiga, usut tuntas tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat Kepolisian di Desa Wadas!,” tuturnya.

Sedangkan tuntutan keempat, Ansor Banser meminta kepada Jokowi dan Ganjar untuk menghentikan rencana proyek pertambangan di Desa Wadas.

“Empat, cabut IPL dan hentikan rencana pertambangan quary di Desa Wadas!,” tegasnya. [terkini[

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: