logo
×

Selasa, 15 Februari 2022

Sentil Hendropriyono, Gus Nur: Lihat Wajahmu yang Ada Hanya Kengerian

Sentil Hendropriyono, Gus Nur: Lihat Wajahmu yang Ada Hanya Kengerian

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video lawas yang memperlihatkan pendakwah kondang Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur menyentil keras mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, viral di media sosial.

Video lawas Gus Nur sentil keras Hendropriyono itu viral usai diunggah pengguna Twitter Ravispa_STB, seperti dilihat pada Selasa 15 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengutip ulang pernyataan Gus Nur ke Hendropriyono dalam video tersebut. Selain itu, ia juga membeberkan bahwa video itu dibuat pada 2019 silam.

“Gus Nur ||: Kalau Ada Bencana Alam, Habib Rizieq Dan FPI Yang Bantu, Bukan kamu Hendropriyono Video 2019,” cuit netizen Ravispa_STB.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya Gus Nur membaca sebuah tulisan yang membahas soal kicauan Hendropriyono terkait Pemilu dan WNI keturunan Arab.

“Satu cuitan dari Hendropriyono yang sangat kental dengan SARA bahwa hasil Pemilu ini adalah pertentangan antara bangsa Indonesia yang terus menerus dihasut dan diadu domba oleh Arab-Arab WNI yang jadi provokator,” kata Gus Nur membaca tulisan soal Hendropriyono itu.

Ia pun tampak marah usai membaca tulisan tersebut. Gus Nur lantas meminta kepada Hendropriyono untuk bercermin dan melihat wajahnya sendiri.

“Hei Hendropriyono, lihat matamu, lihat wajahmu, bercermin Pak Hendropriyono tidak ada aura di wajahmu, yang ada hanya kengerian yang menakutkan,” ucapnya.

Gus Nur marah dengan pernyataan Hendropriyono itu lantaran mengaitkan Pemilu dengan Arab. Menurutnya, hal itu merupakan fitnah.

“Sudah lihat kondisi bobrok seperti ini, kecurangan seperti ini, rakyat di mana-mana sudah gelisah, resah, marah, masih saja nebar isu, fitnah, hoax. Arab yang dijelek-jelekkan, Arab yang dipermasalahkan, Arab dijadikan isu terus. Ini yang katanya Bhineka Tunggal Ika. MasyaAllah,” tuturnya.

Menurut Gus Nur, baik Hendropriyono maupun Mahfud MD kerap mengungkit isu Arab, agama, teroris hingga radikal apabila sudah dalam kondisi terdesak.

“Gak Mahfud MD, kalau sudah kepepet, Islam (diungkit), Arab, agama, teroris, radikal, anti NKRI, selalu begitu yang diputar-putar!,” tandasnya.

Lebih lanjut, Gus Nur pun meminta kepada AM Hendropriyono agar tak usah bicara melebar ke mana-mana soal Pemilu apalagi sampai menyinggung WNI keturunan Arab.

“Masalahnya (Pemilu) ini kecurangan, titik! Gak usah melebar ke mana-mana. Hei Pak Priyono, sebenarnya siapa yang anda maksud Arab ini, siapa!,” tegasnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: