logo
×

Minggu, 13 Februari 2022

Pendakwah Buya Arrazy: Negara Kita Tidak Diktator, Justru Indonesia Negeri Paling Bebas Berbicara

Pendakwah Buya Arrazy: Negara Kita Tidak Diktator, Justru Indonesia Negeri Paling Bebas Berbicara

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah Buya Arrazy Hasyim menyebut bahwa Indonesia bukanlah negara diktator dan justru negeri yang paling bebas berbicara, viral di media sosial.

Video Buya Arrazy tegaskan Indonesia bukan negara diktator tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter RonaldLampard8, seperti dilihat pada Sabtu 12 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyinggung pihak yang disebutnya dengan istilah kadrun terkait ucapan Buay Arrazy dalam video unggahannya itu.

“Denger Drun, Harus Bersyukur Jadi Orang Indonesia,” cuit netizen RonaldLampard8.

Selain itu, sang netizen juga mengutip ulang pernyataan Arrazy Hasyim dalam video ceranahnya tersebut.

“Buya Arrazy : Indonesia Adalah Negeri Paling Bebas di Dunia,” kata sang netizen mengutip pernyataan Buya Arrazy dalam video itu.

Dilihat dari video tersebut, tampak Buya Arrazy Hasyim tengah ceramah. Ia pun mengatakan bahwa jamaah harus bersyukur hidup di negara Indonesia.

Pasalnya, kata Arrazy, Indonesia termasuk negeri yang paling bebas untuk berbicara meskipun sejumlah pihak memframing NKRI sebagai negara berpaham komunis.

“Bersyukur hidup di negeri kita ini. Negeri kita termasuk negeri paling bebas untuk berbicara meskipun beberapa orang memframing negeri kita ini komunis, itu jualan politik,” tuturnya.

Selain itu, Buya Arrazy tak sepakat apabila negara ini disebut diktator. Menurutnya, Arab Saudi dan Turki lebih diktator.

“Negeri kita diktator? Lebih diktator Saudi lah, lebih diktator Turki, presidennya itu ada yang mengkritik itu langsung dihabisin,” ujarnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: