logo
×

Selasa, 01 Februari 2022

Kantor Istri Dibakar Suami Karena Kegep Boong, Tanggal Merah kok Tetap Masuk

Kantor Istri Dibakar Suami Karena Kegep Boong, Tanggal Merah kok Tetap Masuk

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang suami berinisial (IY) nekat membakar gedung kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, yang dipicu kemarahannya terhadap sang istri.

Pelaku marah terhadap sang istri yang tetap masuk kerja dan mengantor, walau hari ini, Selasa (1/2/2022), merupakan tanggal merah hari Raya Imlek.

“Saya marah,” ujar (IY) saat digiring polisi, dari lokasi Kantor Bappeda yang merupakan kantor sang istri. Upaya yang dilakukan (IY) adalah menyiram minyak untuk membakar sofa, dengan berharap gedung bisa ikut terbakar.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, menjelaskan, awal mula saat pelaku datang ke gedung Bappeda, ia tidak menemukan sang istri. Padahal, dari rumah mengaku pergi ke kantor, masuk kerja.

“Dari pengakuan pelaku, istrinya mengaku ke kantor, ternyata saat di cek ke kantor istrinya tidak ada,” ujar Kombes Pol Pria Budi.

Kombes Pria Budi juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku kerena nekat membakar gedung Bappeda Riau.

(IY) tak hanya mencoba membakar gedung milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, tetapi juga mengancam petugas keamanan satpam, untuk bisa masuk ke dalam gedung tersebut.

“Selain membakar sofa yang ada di lantai dua gedung, pelaku juga memecahkan pintu kaca gedung,” ujar Kombes Pol Pria Budi.

Pria Budi menjelaskan, pelaku membawa senjata tajam masuk dalam gedung menuju lantai dua. Selanjutnya menyiram sofa di lantai tersebut, sehingga api menyebar ke lantai tiga.

“Pelaku kita amankan di rumahnya jalan Dr Sutomo Pekanbaru,” tutup Kapolresta Pekanbaru. (riki/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: