logo
×

Kamis, 03 Februari 2022

Benny Demokrat Protes Pesawat Susi Air Diusir Satpol PP Malinau, Ternyata Bupatinya Kader Demokrat

Benny Demokrat Protes Pesawat Susi Air Diusir Satpol PP Malinau, Ternyata Bupatinya Kader Demokrat

DEMOKRASI.CO.ID - Kader Partai Demokrat, Benny K Harman ikut memprotes aksi Satpol PP Kabupaten Malinau Kalimantan Utara yang mengusir pesawat Susi Air dari hanggar bandara.

Namun, belakangan diketahui, Bupati yang memimpin Pemkab Malinau adalah Kader Partai Demokrat.

Kepada media, Bupati Malinau Wempi Wellem sendiri telah membenarkan pengosongan hanggar dari Pesawat Susi Air. Dia membantah pihaknya melakukan aksi pengusiran.

Dia menyebut masa kontrak yang dimiliki PT ASI Pudjiastuti atau Susi Air terhadap hanggar bandara tersebut telah habis sejak tahun lalu.

“Tidak diusir, kontrak hanggarnya sudah berakhir tahun kemarin,” kata Wempi dikutip dari Tempo, Kamis 3 Februari 2022 dikutip dari tempo.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti membeberkan kronologi masalah yang menyebabkan Susi Air diusir paksa dari Bandara Malinau.Susi, pemilik Susi Air, mengatakan telah sudah menyewa hanggar di bandara berkode LNU tersebut selama 10 tahun. Adapun, maskapai melayani rute penerbangan reguler dan perintis untuk Kalimantan Utara dan wilayah pedalaman.

“Kita punya base ya di hanggar itu [Bandara Malinau] yang sudah disewa 10 tahun, tetapi perpanjangan yang sudah diajukan [November] tahun lalu tidak dikabulkan,” kata Susi.

Dia menambahkan perpanjangan sewa tersebut dilakukan karena masih ada pesawat yang belum selesai proses perawatan (maintenance) dalam waktu dekat.

Namun, lanjutnya, hingga saat ini perpanjangan tersebut belum dikabulkan. Susi Air juga telah meminta perpanjangan selama 6 bulan atau minimal 3 bulan ke depan untuk merampungkan perawatan pesawat.

“Eh, hari ini Susi Air diusir paksa,” ujarnya.

Pengusiran Susi Air sempat ditanggapi kader Partai Demokrat, Benny K Harman,

“Inilah contoh kesewenang-wenangan, contoh betapa hukum di negeri ini tidak berjalan.Hukum hanya berhenti menjadi macan kertas. Bukan hanya main hukum tapi juga main hakim sendiri. The law of the jungle. Ibu Susi saja diperlakukan begitu, apalagi rakyat kecil.#RakyatMonitor!” tulis Benny K Harman.

Namun pernyataan Benny itu dimentahkan oleh netizen, lantaran Bupati Malinau, Wempi Wellem adalah kader Partai Demokrat.

“Maaf gus @AgusYudhoyono, tolong kasih tau anak buahmu yg saat ini jadi bupati Malinau, jangan sewenang2, jgn hukum hny berhenti jadi macan kertas, jgn main hakim sendiri, jika ibu @susipudjiastuti aja diperlakukan seperti ini, apalagi rakyat kecil,” tulis akun Chusnul Chotimah.

“Bu @susipudjiastuti baru tau ya bupati yang kader partai Demokrat emang gitu.??  Benny Benny masih aja keliatan dungu mu. Itu Pemda nya kader partai mangkrak kan. Rakyat mana Yg di suruh monitor Ben??” Tulis akun 2019JokowiLNJT. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: