logo
×

Sabtu, 29 Januari 2022

Soal Proyek Sirkuit Formula E yang Bakal Rampung, Ruhut Sitompul: Sudahlah Enggak Usah Mimpi

Soal Proyek Sirkuit Formula E yang Bakal Rampung, Ruhut Sitompul: Sudahlah Enggak Usah Mimpi

DEMOKRASI.CO.ID -  Ruhut Sitompul politikus PDI Perjuangan komentari pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria soal proyek pembangunan sirkuit formula E kepada BUMD Jakarta Propertindo (Jakpro).

Menurut Ruhut, Wagub DKI Riza ini memiliki mimpi yang terlalu tinggi terkait proyek sirkuit yang bakal rampung.

“Sudahlah enggak usah mimpi lu,” kata Ruhut.

Sementara, Ruhut Sitompul bahkan sangat yakin gelaran Formula E tidak bakal jadi terselenggara.

“Dia merasa masih ada harapan, nanti kalau sudah enggak ada harapan mulai ngomong aneh-aneh kayak Fadli Zon,” ujar Ruhut.

Selain itu, keyakinannya Ruhut juga bertambah lantaran proyek sirkuit Formula E juga sempat gagal lelang.

“Percayalah, saya yakin enggak jadi itu Formula E karena kalau mereka bilang sudah selesai, apa pembalapnya mau? Enggak ada yang berani balapan di situ,” kata Ruhut Sitompul. Dilansir dari Jpnn. Sabtu, 29 Januari 2022.

Menurutnya, sirkuit Formula E tidak bakal bisa rampung hanya dalam hitungan bulan. Ruhut Sitompul menilai tidak ada pabrikan-pabrikan Formula E yang berani ikut serta.

“Jadi, kita bikin balapan apa? Ya, balapan karung sajalah kita bikin di sana,” jelasnya.

Sebelumnya, Riza mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memercayakan proses lelang proyek pembangunan lintasan sirkuit Formula E kepada BUMD Jakpro yang telah ditunjuk oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Politikus Gerindra itu bahkan menyebut Jakpro bukan perusahaan kemarin sore, tetapi sudah berpengalaman mengurus lelang hingga pengerjaan berbagai proyek.

“Pembangunan JIS (Jakarta International Stadium) dengan nilai proyek triliunan rupiah, yang membangun adalah Jakpro,” kata Riza.

Wagub DKI Riza justru mengajak semua pihak mendukung dan memberi kesempatan kepada Jakpro menuntaskan tugasnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: