logo
×

Senin, 31 Januari 2022

Sindir Pedas Kapolri Soal Kriminalisasi Ulama, Novel Bamukmin: Para Ulama Jadi Korban Kepentingan Oligarki!

Sindir Pedas Kapolri Soal Kriminalisasi Ulama, Novel Bamukmin: Para Ulama Jadi Korban Kepentingan Oligarki!

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212, yakni Novel Bamukmin, baru-baru ini memberikan sindiran pedas.

Adapun sindirannya tersebut ditujukan untuk sang Kapolri, yakni Jenderal Listyo Sigit Prabowo, usai setahun ia menjabat.

Salah satu hal yang menjadi sorotan Novel Bamukmin, yaitu soal kriminalisasi ulama, di mana menurutnya para ulama menjadi korban oligarki.

“Jika presisi yang dimaksud oleh Kapolri Sigit yaitu prediktif responsibilitas, transparasi dan saat ini yang menjadi sorotan adalah ulama. Seharusnya tidak ada satu ulama pun yang dipenjara,” ujar Novel saat dihubungi, dikutip terkini.id dari Pojoksatu pada Senin, 31 Januari 2022.

Menurut Novel, presisi yang digembor-gemborkan Polri itu harusnya ulama tak perlu di penjara, mengingat adanya restorative justice.

Sebab, yang pantas memenuhi penjara itu hanyalah pelaku kriminalitas bukan para ulama yang saat ini banyak di penjara.

“Penjara itu isinya hanya para pelaku kriminal, bukan ulama, karena sejatinya ulama itu oposisi yang memang harus berfungsi sebagai kontrol jalannya roda Pemerintah.”

Oleh karena itu, Novel meminta agar di masa kepemimpinan Jendral Sigit, Polri jangan sampai diperdaya oleh Pemerintah ataupun menjadi alat memukul pihak-pihak yang kritis, termasuk ulama.

“Dan inilah yang terjadi di rezim ini karena sudah terpedayakannya para ulama yang menjadi korban kriminalisasi karena menjadi korban kepentingan oligarki.” [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: