logo
×

Minggu, 30 Januari 2022

Sentil Najwa Shihab, Rocky Gerung: Pengkritik Ibu Kota Dibayar Pihak Asing

Sentil Najwa Shihab, Rocky Gerung: Pengkritik Ibu Kota Dibayar Pihak Asing

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah potongan video yang memperlihatkan Pengamat Politik Rocky Gerung (RG) menyebut nama Jurnalis kondang Najwa Shihab saat menyinggung soal pengkritik ibu kota, viral di media sosial.

Potongan video Rocky Gerung sebut nama Najwa Shihab saat menyinggung soal pengkritik ibu kota itu viral usai diunggah pengguna Twitter Cintada16, seperti dilihat pada Minggu 30 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengaitkan pernyataan RG tersebut dengan pihak penolak ibu kota baru.

“Tanpa sadar Rocky mengakui bahwa ada yang mendanai untuk menolak Ibukota baru… Owh jadi kalian antek asing,” cuit netizen Cintada16.

Dilihat dari video itu, tampak Rocky Gerung menyebut pihak-pihak yang kerap mengkritik ibu kota yakni salah satunya Najwa Shihab.

“Sama seperti kita lihat, siapa pengkritik ibu kota itu? Seluruh LSM, Najwa Shihab, Green Peace, segala macam,” ujar RG.

Ia pun membeberkan bahwa pihak-pihak pengkritik ibu kota itu didanai oleh pihak global atau negara-negara asing.

“Lalu orang tanya, kok punya uang mereka yah bikin konsep yang bagus-bagus. Artinya itu bukan uang mereka, itu uang global,” ungkapnya.

Terkait hal itu, ia pun memberi contoh pemerintah Inggris tidak mungkin bisa menegur Presiden Jokowi lantaran hal itu melanggar etika diplomatik.

Maka dari itu, kata Rocky Gerung, Eropa kemungkinan membayar pihak-pihak pengkritik ibu kota seperti LSM dan Najwa Shihab untuk ‘menghajar’ ibu kota RI.

“Kan gak mungkin pemerintah Inggris menegur Presiden Jokowi, itu melanggar etika diplomatik. Maka Eropa pakai LSM untuk membiayai untuk menghajar itu. Begitu kan diplomasi yang kita mengerti,” ujarnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: