logo
×

Minggu, 30 Januari 2022

Elektabilitas Prabowo Masih Tinggi, Ridwan Saidi: Berpolitik Bukan Bakatnya, Mending Percaya Tukang Sulap Daripada Tukang Survei!

Elektabilitas Prabowo Masih Tinggi, Ridwan Saidi: Berpolitik Bukan Bakatnya, Mending Percaya Tukang Sulap Daripada Tukang Survei!

DEMOKRASI.CO.ID - Seperti diketahui, elektabilitas Prabowo Subianto dalam survei capres alias calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang masih terbilang cukup tinggi.

Tampak masih banyak masyarakat Tanah Air yang mengharapkan Ketua Umum (ketum) Partai Gerindra itu bisa menjadi presiden setelah Joko Widodo alias Jokowi.

Nah, menanggapi elektabilitas sang Menteri Pertahanan (Menhan) yang hingga kini masih tinggi, budayawan Betawi, yakni Ridwan Saidi, pun akhirnya angkat bicara.

Dengan pedas ia mengatakan bahwasanya Prabowo Subianto tidak berbakat dalam dunia politik.

Tak tanggung-tanggung, ia bahkan secara lantang mengatakan dirinya lebih baik percaya dengan tukang sulap ketimbang tukang survei yang kerap memperlihatkan tingginya elektabilitas Prabowo.

Ia juga menyayangkan sikap sang Menhan yang dinilai telah meninggalkan jutaan pemilihnya pada Pilpres 2019 silam karena bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ridwan Saidi mengaku bahwasanya ia tidak bisa memaafkan pilihan politik Prabowo Subianto itu.

Pasalnya, hingga saat ini, Prabowo katanya belum juga menyatakan permintaan maaf kepada puluhan juta pendukungnya yang telah berharap kepadanya.

“Kita tahu bagaimana rakyat berpanas-panasan, rakyat berdesak-desakan, rakyat teriak-teriak suaranya habis, dia pakai ongkos sendiri dan sebagainya,” tutur Ridwan dalam kanal YouTube Refly Harun, dikutip terkini.id via Seputartangsel pada Minggu, 30 Januari 2022.

“Sekarang dia pergi ke Jokowi begitu saja. Ngomong pun enggak sampai gini hari. Kok enggak minta maaf?”

Kemudian, Ridwan Saidi menilai bahwa korupsi yang dilakukan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo merupakan pukulan telak bagi Partai Gerindra.

Menurutnya, hal itu membuat Partai Gerindra sulit bangkit pada kontestasi politik selanjutnya.

“Nah, ini sudah beratlah buat Gerindra bangkit.”

Ketika ditanya terkait masih tingginya elektabilitas Prabowo Subianto berdasarkan survei yang dilakukan sejumlah lembaga, pria yang akrab disapa Babe Ridwan itu mengaku lebih percaya kepada tukang sulap.

“Saya mendingan percaya sama tukang sulap daripada tukang survei.”

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa hal tersebut merupakan pendapat pribadinya. Lebih lanjut, Babe Ridwan menilai karier politik Menteri Pertahanan (Menhan) itu telah usai dan tidak lagi memiliki kesempatan sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Enggak adalah, enggak ada, selesai dia.”

Ia pun menyarankan agar Prabowo bersifat suportif karena mantan Panglima Kostrad itu dinilainya tidak berbakat dalam politik.

“Saya kira buat dia suportif saja, berpolitik itu bukan bakat dia.” [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: