logo
×

Minggu, 30 Januari 2022

Bertemu Wakil Presiden Kesembilan RI Hamzah Haz di Kantor DPW PPP Jakarta, Anies Baswedan Dieluk-elukan Jadi Presiden

Bertemu Wakil Presiden Kesembilan RI Hamzah Haz di Kantor DPW PPP Jakarta, Anies Baswedan Dieluk-elukan Jadi Presiden

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta dalam agenda istighosah dan doa bersama untuk almarhum Abraham Lunggana atau yang dikenal dengan Haji Lulung.

Dalam kunjungan tersebut, Anies Baswedan bertemu dengan Wakil Presiden Kesembilan Republik Indonesia Hamzah Haz yang telah tiba di Kantor DPW PPP Jakarta.

Setibanya di lokasi, Anies Baswedan disambut dengan takbir dan juga teriakan 'Hidup Anies Presiden.' Dalam agenda tersebut, sejumlah tokoh partai lambang kakbah itu pun menyatakan dukungan agar mantan Mendikbud tersebut maju menuju RI-1.

Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana dalam sambutannya, beberapa kali menyinggung dukungan untuk Anies.

"Yang terhormat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Semoga jadi Presiden," ujar Guruh disambut kata Amin oleh peserta acara, di kantor DPW PPP DKI Jakarta, Minggu (30/1/2022).

Pada kesempatan itu, Anies juga dikalungkan sorban lambang PPP oleh Ketua Majelis Syariah DPW PPP DKI Jakarta Munawir Aselih. Anies dianggap sebagai tokoh Persatuan dan Pembangunan.

Ketua panitia acara Belly Bilalusalam menceritakan, pada tahun 2017 ketika Pilkada DKI, Anies sempat dikalungkan sorban juga dan akhirnya menang.

Lantaran itu, Belly berharap selanjutnya dengan sorban yang sama Anies bisa memenangkan Pilpres 2024.

"Kalau dulu sama Pak Haji Maman Firmansyah jadi Gubernur, kalau sekarang dari Habib Munawir Asri, kira-kira jadi apa?" tanya Belly ke peserta.

"Presiden," jawab peserta.

Untuk diketahui, sejumlah nama kepala daerah digadang-gadang bakal maju bertarung pada kontestasi politik Pemilu 2024. Selain Anies Baswedan, ada nama Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ridwan Kamil yang menjabat Gubernur Jawa Barat.

Selain itu dari kalangan poltisi muncul nama Puan Maharani yang kini menjabat Ketua DPR RI, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta nama Airlangga Hartarto yang kini memimpin partai berlambang pohon beringin. [suara]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: