logo
×

Sabtu, 05 Desember 2020

Unggah Surat Cinta Prabowo untuk Masyarakat Sumbar, Akun Gerindra Diserbu Netizen

Unggah Surat Cinta Prabowo untuk Masyarakat Sumbar, Akun Gerindra Diserbu Netizen

DEMOKRASI.CO.ID - Akun twiter Partai Gerindra @Gerindra mendadak diserbu netter Jumat siang (4/12/2020). Hal itu bermula dari unggahan surat Ketum Gerindra untuk masyarakat Sumatera Barat. Unggahan di twitter itu bertulis Viral!!!, Surat Cinta Prabowo Untuk Rakyat Sumatera Barat.

Pada bagian awal surat tersebut, Prabowo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Sumbar yang telah memberikan dukungan, pengorbanan dan keihklasan masyarakat Sumbar selama ini. Pada bagian kedua, Prabowo mengungkap peran dan kontribusi masyarakat tanah Minang terhadap Indonesia.

Dia menyebut nama-nama tokoh dan pahlawan perjuangan asal Sumatera Barat yang ikut dalam perjuangan revolusi kemerdekaan Indonesia.

"Sejarah membuktikan bahwa ranah Minang sebagai wilayah yang selalu melahirkan putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Bung Hatta, Sutan Syahrir, Tan Malaka, Haji Agus Salim, dan HR Rasuna Said adalah sedikit dari banyak tokoh Minang yang telah membuktikan jiwa Patriotismenya dan selalu berada di garis depan perjuangan bangsa Indonesia yang kita cintai," tulisnya dalam surat itu.

Pada bagian akhir, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan itu kembali mengucapkan permohonan maafnya atas keputusannya bergabung dalam kabinet Presiden Jokowi. Dia mengungkapkan bahwa keputusannya itu semata-mata untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan negara.

"Dalam kesempatan ini, izinkanlah saya untuk meminta maaf apabila saudara-saudara belum dapat memahami keputusan saya untuk bergabung di pemerintahan. Keputusan bergabung saya ambil semata-mata karena saya ingin menjaga persatuan, keutuhan bangsa dan negara dan saya ingin terus dapat memberi manfaat bagi negara dan bangsa yang saya cintai," tulis Prabowo.

Pada bagian akhir surat itu, Prabowo mengatakan, sebuah perjuangan yang mulia selalu penuh tantangan dan resiko. Perjuangan politik haruslah dalam koridor konstitusi bukan berdasar atas kepentingan atau perasaan pribadi. Unggahan di akun Twitter partai itu langsung diserbu netter dengan cuitan bernada sindiran.



"Saya paling suka pribahasa yang bunyinya hanya keledai dungu yang mau jatuh kedalam lobang yang sama," tulis akun@MumtazRidawan.

"Apakah Prabowo lupa banyak ibu-ibu dan pemuda masuk penjara bahkan korban jiwa karena membela bapak @prabowo yang terhormat," tulis akun @idandasyahooco1.

"Kok rasanya kayak mantan pacar yang dah selingkuh dari kita terus dia kirim surat minta balikan. Yang ada malah pingin robek-robek itu suratnya terus buang ke tempat sampah," tulis akun @ARRI_UWO. (*)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: