logo
×

Minggu, 06 Desember 2020

Jokowi: Sudah Saya Ingatkan Jangan Korupsi, Bansos Itu Sangat Dibutuhkan Rakyat

Jokowi: Sudah Saya Ingatkan Jangan Korupsi, Bansos Itu Sangat Dibutuhkan Rakyat

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo memastikan akan menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK terkait penetapan Menteri Sosial Juliari P. Batubara sebagai tersangka.

Seolah menyesalkan kembali terjadinya kasus korupsi terhadap para menteri, Presiden Jokowi menegaskan bahwa dirinya sudah berulangkali mengingatkan kepada para menteri untuk tidak korupsi.

“Saya sudah ingatkan sejak awal kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, jangan korupsi!” kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Minggu (6/12).

Presiden juga menegaskan bahwa pejabat negara seharusnya menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi baik untuk APBN maupun APBD provinsi, kabupaten, dan kota.

Mantan walikota Solo itu menyesalkan adanya korupsi yang dilakukan oleh seorang menteri. Apalagi menteri tersebut menyunat dana yang seharusnya diperuntukkan bagi rakyat yang sedang alami krisis.

“Itu uang rakyat, apalagi ini terkait dengan bansos, bantuan sosial dalam rangka penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional. Bansos itu sangat dibutuhkan untuk rakyat,” tegasnya.(RMOL)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: