logo
×

Selasa, 08 Desember 2020

Fadli Zon Sayangkan Polisi Autopsi Jenazah Laskar FPI Tanpa Izin Keluarga

Fadli Zon Sayangkan Polisi Autopsi Jenazah Laskar FPI Tanpa Izin Keluarga

DEMOKRASI.CO.ID - Jenazah enam anggota Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) yang bertugas mengawal Habib Rizieq Shihab sudah diautopsi. Politikus Gerindra Fadli Zon menyayangkan autopsi yang dilakukan tanpa izin keluarga.

"Jenazah tersebut ke 6 mujahid ini sedang di otopsi, tetapi pihak keluarga tidak menginginkan ada otopsi. Jadi ini juga satu hal yang saya kira biasanya selalu otopsi itu harus ada izin dari pihak keluarga," kata Fadli di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (8/12/2020).

Fadli mengatakan lamanya proses autopsi disesalkan keluarga korban. Keluarga, menurut Fadli, ingin segera memakamkan anaknya.

"Saya kira berlama-lama akan merugikan sendiri, tentu saja ini menurut saya telah merampas hak dari keluarga untuk segera memakamkan jenazah," katanya.

Sementara itu, salah satu keluarga korban, Suhada mengaku kecewa dengan kondisi putranya yang tewas dengan kondisi terbunuh. Apalagi dia mengaku, tidak pernah dihubungi polisi mengenai kondisi putranya.

"Kami sangat tidak terima dengan keadaan kami yangg sangat kami sesalkan adalah setelah dibunub putra putra kami dibunuh tidak ada keterangan dari pihak kepolisian yang menghubungi keluarga. Menghubungi kami itu tidak ada," ujarnya.

Dia meyakini anaknya tidak pernah membawa senjata seperti yang dituduhkan polisi. Suhada mengaku siap disumpah.

"Artinya mereka tidak akan pernag membawa senjata dan ketika ada kami nonton di TV ada senjata itu dari mana. Seandainya mereka memahami syariat Islam kami siap bermuhabalah," katanya. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: