logo
×

Senin, 07 Desember 2020

Empat Laskar FPI Meloloskan Diri, Polisi: Kabareskrim Siap Turun Tangan Tangkap Pelaku

Empat Laskar FPI Meloloskan Diri, Polisi: Kabareskrim Siap Turun Tangan Tangkap Pelaku

DEMOKRASI.CO.ID - Mabes Polri akan memback-up Polda Metro Jaya untuk memburu 4 laskar FPI yang melakukan penyerangan terhadap anggota polisi.

Tak tanggung-tanggung, tim yang akan memback-up akan dipimpin langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Demikiandi disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/12/2020).

“Kabareskrim menyampaikan bahwa Bareskrim akan memback-up Polda Metro Jaya, mencari 4 pelaku lainnya yang melarikan diri sampai ketemu,” tandas Irjen Pol Argo Yuwono.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengungkapkan, pihaknya tak main-main dalam mengusut tuntas kasus penyerangan anggota polri.

Tak hanya itu, anggota yang menjadi korban penyerangan rencananya akan membuat laporan perihal kejadian tersebut. Hal itu agar kasus tersebut terang benderang

“Ya, anggota yang menjadi korban akan membuat laporan,” tutur Argo.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menindak tegas alias menembak mati 6 pengikut Habib Rizieq Shihab yang diduga melakukan penyerangan terhadap anggota polisi di Jalur Tol Jakarta- Cikampek KM 50, Senin 7 Desember 2020 sekira pukul 08.30 WIB.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan senjata api dan samurai milik para pelaku.

“Karena akan membahayakan keselamatan jiwa petugas pada saat itu kemudian petugas melakukan tindakan tegas dan struktur yang mengakibatkan 6 orang penyerang meninggal dunia,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Sementara itu 4 orang lainnya melarikan diri. Kini pelaku masih dilakukan pengejaran.

“Dan 4 orang melarikan diri, ini pengikur MRS,” ujaranya.

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: