logo
×

Sabtu, 26 Desember 2020

Ditunjuk Jadi Menteri Kesehatan, Kepiawaian Budi Gunadi Sadikin Dipertanyakan Komisi IX DPR RI

Ditunjuk Jadi Menteri Kesehatan, Kepiawaian Budi Gunadi Sadikin Dipertanyakan Komisi IX DPR RI

DEMOKRASI.CO.ID - Kepiawaian Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) diragukan publik. Keputusan Presiden Joko Widodo  menunjuk Budi Gunadi Sadikin menjadi Menkes pun sempat mengejutkan publik.  Sebab, selama ini  Budi Sadikin  dikenal bukan sebagai  berlatar dari dunia kesehatan, melainkan seorang bankir.

"Banyak orang yang meragukan Pak Budi Gunadi Sadikin. Sebetulnya keraguan itu beralasan. Sebab, Budi Sadikin bukan dari kalangan dunia kesehatan,” kata Anggota Komisi IX Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Sabtu  (26/12/2020).

Keputusan Jokowi menunjuk orang yang bukan dari dunia kesehatan menduduki kursi Menkes baru pernah terjadi, hingga perlu ada pembuktian kepada publik karena tugas Menkes saat ini sangat berat dengan adanya pandemi Covid-19.

"Ini agak berbeda dengan kebiasaan sebelum-sebelumnya dimana menkes selalu berasal dari profesional di bidang kedokteran. Keraguan itu harus dijawab oleh Pak Budi yang tentu sudah memahami bahwa tugas sebagai Menkes sangat berat. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ucapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai,  mantan Menkes Terawan Agus Putranto sangat baik, meski kemudian diganti oleh Budi Sadikin. Olehnya itu, Menkes yang baru harus lebih baik dari Menkes sebelumnya.

"Bagi saya, Pak Terawan itu sudah lumayan bagus. Walau begitu, beliau tetap diganti. Nah, kita semua berasumsi bahwa Pak Budi Sadikin pasti lebih bagus. Itu tantangan yang harus dibuktikan oleh Budi Sadikin," jelasnya. (rizal/tri)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: