logo
×

Senin, 23 November 2020

TNI Copoti Baliho HRS, Haris Rusly: Pangdam Jaya Diperintah Presiden ??

TNI Copoti Baliho HRS, Haris Rusly: Pangdam Jaya Diperintah Presiden ??

DEMOKRASI.CO.ID - Pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jakarta dan beberapa daerah lain oleh TNI menuai polemik. Perintah pencopotan ini pun ditelusuri apakah dari Presiden Jokowi?

Terlebih beberapa waktu lalu, TNI melalui Kapuspen Mayjen Achmad Riad menegaskan tak pernah memberikan instruksi kepada jajaran untuk menurunkan baliho Habib Rizieq di beberapa titik di Jakarta.

“Sobat, sangat jelas Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad menegaskan, pimpinan TNI tak pernah perintahkan penurunan spanduk atau pun baliho Habib Rizieq Shihab,” kata aktivis Haris Rusly Moti di akun Twitternya, Minggu (22/11).

Hal tersebut menjadi tanya tanya mengingat pencopotan baliho telah diakui dilakukan atas instruksi Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Haris Rusly pun mempertanyakan perbedaan sikap antara Pangdam Jaya dan Kapuspen TNI tersebut.

“Jika institusi TNI tak perintahkan pencopotan baliho Habib Rizieq. Lalu Pangdam Jaya bergerak atas perintah siapa? Apakah diperintahkan oleh istana? Rantai komando putus?” tanyanya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman sebelumnya secara tegas menyatakan penurunan baliho bergambar Habib Rizieq dilakukan anggota TNI atas perintah dia sebagai Pangdam.

Hal tersebut dilakukan karena baliho yang diduga menyalahi aturan sudah diturunkan Satpol PP, namun kembali dipasang.

“Berapa kali Satpol PP menurunkan, dinaikkan lagi. (pencopotan baliho) Perintah saya itu,” ucap Dudung beberapa waktu lalu.

Sementara Ustadz Haikal Hassan mengungkap bahwa banyak baliho Habib Rizieq (HRS) yang dicopot TNI berisi imbauan melawan Covid-19. Tidak saja ucapan selamat datang ke Indonesia.

“Ahaa. Untung masih ada jejak digitalnya. Buruan save sebelum dihapus juragan,” ungkap Sekjen HRS Center ini melalui cuitan di Twitter, Sabtu (21/11).

Menurut Haikal Hassan dalam penjelasan video di Twitter yang diunggah dalam cuitan itu, spanduk dan baliho Habib Rizieq (HRS) yang dipasang di berbagai lokasi di Jakarta dan daerah lain, bukan hanya ucapan penyambutan selamat datang.

“Tapi lebih banyak baliho dan spanduk peduli Covid-19, guyub bersama melawan Covid-19, Covid 19 musuh bersama, ingat-ingat selalu tiga M. Semuanya mendukung program pemerintah,” ungkap Haikal Hassan.

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: