logo
×

Selasa, 24 November 2020

Download Logo Hari Guru Nasional 2020 Disini, Berikut Linknya

Download Logo Hari Guru Nasional 2020 Disini, Berikut Linknya

DEMOKRASI.CO.ID - Memperingati Hari Guru Nasional, berikut link download logo Hari Guru Nasional 2020. Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Di tahun 2020, Hari Guru Nasional digelar dengan tema "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar".

Terkait hal itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan pedoman Hari Guru Nasional yang tertulis dalam surat nomor 115583/MPK.A/TU/2020 sekaligus panduan peringatan Hari Guru Nasional di tengah pandemi COVID-19. 

Dalam surat tersebut, Kemendikbud mengumumkan bahwa upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020 pada 25 November 2020 akan digelar pada pukul 08.00 WIB. Upacara digelar secara tatap muka namun dengan jumlah tamu undangan yang terbatas, minimalis, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Dalam pernyataan surat edaran Mendikbud Nadiem Makarim berpesan untuk instansi dan satuan daerah yang berada di wilayah zona oranye dan merah untuk mengikuti upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI serta satuan TV Edukasi dari rumah.

Kemendikbud juga merilis logo Hari Guru Nasional 2020 berupa ilustrasi berbentuk hati dengan gabungan ilustrasi gambar berwarna warni seperti ungu, merah, biru, pink, orange, biru laut, hijau, merah, dan hijau muda. 

Selain itu, dalam logo tersebut juga terlihat ilustrasi empat orang anak yang sedang berbahagia. Diketahui, desain logo peringatan Hari Guru Nasional merupakan karya Teguh Prakoso, pemenang sayembara logo Hari Guru Nasional yang diadakan oleh Kemendikbud.  

Selain itu, Nadiem mengimbau kepada instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, dan kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri ikut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional dengan mempublikasikan dan menggunakan logo Hari Guru Nasional tersebut. 

Logo ini dapat diunduh secara umum, berikut link unduh logo Hari Guru Nasional 2020:

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: