logo
×

Jumat, 11 September 2020

Setahun Meninggalnya Eyang Habibie, Melanie Subono : Apa yang Bisa Gue Ceritakan? Pesawatnya…

Setahun Meninggalnya Eyang Habibie, Melanie Subono : Apa yang Bisa Gue Ceritakan? Pesawatnya…

DEMOKRASI.CO.ID - TANGGAL 11 September, tepat setahun yang lalu, Mantan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, pada usia 83.

Setahun berlalu, keluarga masih merasakan kehilangan mendalam. Salah satunya dirasakan sang cucu, musisi Melanie Subono, yang dikenal cukup dekat dengannya semasa hidup.

Melanie merindukan momen-momen keduanya bercerita tentang banyak hal. Namun, kini, dia mengaku bingung, apa yang harus diceritakannya kepada sang eyang, sebab faktanya miris harus dihadapinya.

Ya, ini soal Pesawat N250 Gatotkaca karya BJ Habibie telah dimuseumkan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta.

“Hari ini, tahun lalu eyang pergi, ketemuan berdua eyang putri lagi. Ah apa yang bisa gue ceritakan ke eyang? Pesawatnya yang entah lah, Gatotkacanya yang diarak arak begitu saja?,” curhatnya via akun Instagramnya, Jumat (11/9/2020) pagi.

Banyak hal yang dirindukan Melanie semasa eyangnya hidup. “Maaf janjinya belum bisa saya wujudin, tapi Saya rindu bubur dan jajanan tiap hari jumat yang nyampe ke rumah cucu. Saya rindu eyang sotoi bilang saya marah marah di TV padahal itu mah nyanyi,” tulisnya.

“Saya rindu diskusi logis sama eyang, diskusi usaha untuk mikir hasil akhir Indonesia dan rakyat tanpa mikir yang buat keputusan orangnya kita suka apa enggak,” lanjutnya.

Di sisi lain, Melanie juga bingung jika harus menceritakan kondisi negara ini kepada eyangnya.
Entah apa yang harus gue jelasin sama eyang soal situasi negara sekarang sepeninggal dia. Artis artis doyan politisasi semua hal demi diri, pemerintah buat aturan merugikan rakyat,” ungkapnya.

Melanie memohon doa untuk eyang, dan keluarga akan menggelar dia bersama malam ini. “Oh well, malam ini ada tahlilan dan doa bersama jam 19.00 WIB, kalian bisa buka link-nya nanti gue bagi di IG Story gue. Mohon doanya ya teman teman,” pungkasnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: