logo
×

Rabu, 09 September 2020

Prada MI Pinjam Motor Pimpinan Saat Kecelakaan, Sebar Hoaks Takut Dihukum

Prada MI Pinjam Motor Pimpinan Saat Kecelakaan, Sebar Hoaks Takut Dihukum

DEMOKRASI.CO.ID - Prada MI akhirnya ditetapkan sebagai tersangka penyebaran hoaks berujung penyerangan Polsek Ciracas. Dari hasil pemeriksaan, Prada MI punya sejumlah alasan mengapa sampai hati menyebar hoaks ke rekan-rekannya.

Danpuspom TNI AD Letjen TNI Dodik Wijanarko mengatakan, pada dasarnya Prada MI takut kepada pimpinannya karena melakukan sejumlah pelanggaran.

Suasana pasca penyerangan di Polsek Ciracas, Jakarta, Sabtu, (29/8). Foto: Asprilla Dwi Adha/Antara Foto

Prada MI diketahui keluar satuan dengan meminjam motor pimpinannya itu. Bukan dipakai untuk hal yang baik, dia malah pergi bersama teman-temannya untuk minum minuman keras.

Setelah itu, Prada MI mengalami kecelakaan tunggal di depan toko Arundina, Cibubur. Karena malu dan takut, dia menyebar hoaks telah dianiaya. Hoaks yang disebarkan berbuntut panjang, salah satunya berujung pada penyerangan Polsek Ciracas.

"Merasa malu, kepada pimpinan bila diketahui sebelum kecelakaan lalu-lintas tunggal disebabkan minum minuman keras AM Gold," kata Dodik saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (9/9).

Selain itu, saat berkendara Prada MI tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, termasuk SIM dan STNK.

"Prada MI takut bersalah karena akibat kejadian tersebut, sepeda motor Honda Blade hitam No Pol B 3580 TZH, yang dipinjamkan pimpinannya mengalami rusak serta takut diproses hukum, karena saat mengendarai sepeda motor tidak memiliki SIM C dan tidak bawa STNK," tutur Dodik.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: