logo
×

Jumat, 28 Agustus 2020

Keluarga Pasien Mengamuk Banting Kursi ke Tenaga Medis, Nangis Meraung-raung

Keluarga Pasien Mengamuk Banting Kursi ke Tenaga Medis, Nangis Meraung-raung

DEMOKRASI.CO.ID - Video keluarga pasien mengamuk dan membanting kursi ke arah dokter viral di media sosial. Insiden itu terjadi di RSUD Cut Nyak Dhien, Aceh.

Dalam video itu, tampak keluarga pasien marah-marah dan membentak petugas media yang tengah mengenakan alat pelindung diri (APD).

Keluarga pasien membanting kursi plastik yang ada di ruangan itu hingga nyaris mengenai petugas medis.

“Anjing kalian semua. Woi cepat dikit, make itu aja kau alah,” teriak anak pasien dengan suara sangat keras.

Meski diteriaki dan dipanggil binatang, dua petugas medis tetap tenang mengenakan APD.

Setelah itu, petugas medis mendatangi pasien yang sedang dirawat. Pasien tersebut merupakan pensiunan TNI berinisial BR, warga Aceh Barat.

Pasien BR tampak diinfus dan dipasangi oksigen. Namun dia sudah tidak bergerak ketika petugas medis datang.

Putra BR yang sebelumnya marah-marah dan memaki petugas medis, tiba-tiba menangis meraung-raung karena ayahnya telah meninggal dunia.

“Dokter macam taik kalian ini, APD baru kalian pake ketika kayak gini,” ucap sang anak memaki petugas medis sambil terus menangis.

Berdasarkan informasi, pasien mengeluh sakit dengan gejala batuk dan sesak nafas sesaat setelah pulang dari ladang, sehingga dirujuk ke RSUD Cut Nyak Dhien.

Istri pasien, Siti Aisyah mengaku kesal dengan pelayanan rumah sakit yang buruk.

Ia menduga suaminya meninggal lantaran lambat mendapatkan pertolongan dari paramedis.

Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Putri Fathiyah mengatakan, insiden itu hanya kesalahpahaman karena keluarga pasien belum memahami standar pelayanan prosedur (SOP) yang diterapkan kepada tim medis di rumah sakit.

Ia menceritakan insiden itu bermula ketika keluarga pasien memanggil petugas medis dan ada sedikit keterlambatan, sebab petugas harus menggunakan APD dulu.

“Karena pasien tersebut suspek Corona, sehingga dalam penanganannya harus sesuai dengan SOP yang diterapkan kepada petugas medis,” ujar Putri Fathiyah, sebagaimana dilansir Serambinews.com.

Menyangkut dengan adanya insiden tersebut, Putri Fathiyah mengatakan persoalan itu kini telah selesai. Pihaknya berharap,supaya keluarga pasien memahami dan mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Berikut ini video detik-detik keluarga pasien mengamuk dan membanting kursi ke tenaga medis di RSUD Cut Nyak Dhien:


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: