logo
×

Selasa, 07 Juli 2020

Kejadian Langka, Bayi Ini Lahir Sambil Pegang IUD Milik Ibunya

Kejadian Langka, Bayi Ini Lahir Sambil Pegang IUD Milik Ibunya

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah fenomena unik terjadi di Vietnam. Seorang bayi yang baru lahir terlihat memegang alat kontrasepsi IUD yang digunakan ibunya.

Mengutip Dailymail, Selasa (7/7/2020) bayi itu dilahirkan ibu berusia 34 tahun, yang sebelumnya telah memiliki dua anak, dan sudah menggunakan alat kontrasepsi IUD sejak dua tahun lalu.

Bayi lahir memegang IUD. (Hai Phong International Hospital)

IUD ternyata keluar bersamaan setelah bayi saat lahir. Foto yang menjadi viral ini diambil oleh Ahli Obstetri Tran Viet Phoung RS Internasional Hai Phong, Vietnam Utara, yang memperlihatkan bayi yang baru lahir memegang perangkat kontrasepsi.

"Setelah melahirkan, saya pikir saat dia memegang perangkat itu menarik, jadi saya mengambil fotonya, saya tidak menyangka banyak orang memperhatikannya," ungkap Phoung.

Ia juga memprediksi IUD sang ibu gagal mencegah kehamilan setelah berpindah dari posisinya yang semula. Foto memperlihatkan bagaimana bayi dengan mata tertutup memegang IUD.

Meski begitu, patut disyukuri bayi tersebut berhasil lahir dengan selamat dan sehat, dan kini sedang dalam masa perawatan bersama ibunya.

IUD sendiri merupakan alat kontrasepsi yang dimasukkan ke dalam rahim perempuan, dengan tujuan melepaskan hormon dan mampu mencegah sperma membuahi sel telur perempuan.[sc]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: