logo
×

Sabtu, 13 Juni 2020

Heboh Surat 'Titip Calon Siswa', Komisi X DPR Harap Ortu-Siswa Tak Resah

Heboh Surat 'Titip Calon Siswa', Komisi X DPR Harap Ortu-Siswa Tak Resah

DEMOKRASI.CO.ID - Surat dari anggota DPRD Jawa Barat Dadang Supriatna kepada Kepala SMK Negeri 4 Bandung, yang merekomendasikan seorang calon siswa agar diterima di sekolah tersebut, bikin heboh. Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Sjaifudian, berharap pihak sekolah dan masyarakat tetap fokus dan tidak resah.

"Pihak sekolah bisa fokus pada tugas utamanya kembali. Saya harap masyarakat khususnya orang tua dan anak-anak tidak resah," kata Hetifah ketika dihubungi, Jumat (12/6/2020).

Ia meminta para orang tua murid dan siswa yakin proses penerimaan siswa baru berjalan dengan semestinya. "Yakin bahwa proses penerimaan siswa baru akan berjalan baik dan berkeadilan," imbuh politikus asal Golkar ini.

Sebelumnya, pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Jawa Barat tahun 2020 ternoda. Surat berkop DPRD Jabar yang merekomendasikan seorang calon siswa agar diterima di sekolah negeri beredar luas.

Surat tersebut berkop DPRD Jabar dengan logo kujang. Di bawah kop surat tersebut, tertulis juga nama anggota DPRD Jabar Dadang Supriatna. Surat ditujukan ke Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Bandung dengan tujuan tertulis 'Rekomendasi Sekolah'.

Inti dari surat tersebut merekomendasikan salah satu calon siswa untuk bisa diterima di sekolah negeri pada tahun ajaran 2020-2021. Rekomendasi itu mengatasnamakan anggota Komisi V DPRD Jabar.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: