logo
×

Jumat, 26 Juni 2020

152 TKA China yang Tiba di Sultra Jalani Pemeriksaan Kesehatan

152 TKA China yang Tiba di Sultra Jalani Pemeriksaan Kesehatan

DEMOKRASI.CO.ID - 152 tenaga kerja asing (TKA) China yang telah tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di lokasi karantina para TKA itu.

"Pemeriksaan kesehatan terutama pada penyakit menular yakni HIV/AIDS dan hepatitis," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, Samsul kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Samsul menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sesuai prosedur. Proses pemeriksaan tersebut merujuk pada Perda Konawe Nomor 13 Tahun 2018 tentang pemeriksaan kesehatan bagi tenaga kerja asing.

Satu per satu para TKA diperiksa yakni pengecekan suhu tubuh dan pengambilan sampel darah. Bagi tenaga medis yang melakukan pemeriksaan tampak berpakaian APD lengkap.

"Ini sesuai dengan ketentuan perda kami," katanya.

Seperti diketahui, Tenaga Kerja Asing (TKA) China gelombang pertama tiba di Bandara Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebanyak 152 TKA bersama 4 tim medis asal Indonesia berada dalam gelombang pertama tersebut.

Begitu tiba, para TKA juga telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh KKP saat tiba di Bandara Halu Oleo, Kendari.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: