logo
×

Rabu, 06 Mei 2020

Uang Rp80 Juta untuk Pesantren Dirampok di Depok

Uang Rp80 Juta untuk Pesantren Dirampok di Depok

DEMOKRASI.CO.ID - Perampok merampas tas berisi uang Rp80 juta usai memecahkan kaca mobil Toyota Innova di Jalan Raya Muchtar, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Ida Rosida (49), korban perampokan mengaku uang itu hendak dipakainya untuk pesantren.

Perampokan yang teradi, Selasa (5/5/2020) sekira pukul 11.30 WIB sempat heboh, karena terjadi di tengah lalu lalang warga di jalan. Pelaku diduga empat orang menggunakan sepeda motor menghampiri Innova silver yang parkir di sisi Jalan Raya Muctar lalu memecahkan kaca dan merampas tas berisi uang dari tangan korban.

Ida Rosida mengatakan uang itu baru saja diambilnya dari sebuah bank swasta. "Uang itu merupakan biaya pendidikan pesantren di wilayah Depok," kata Ida di lokasi kejadian.

Menurut Ida, usai mengambil uang di bank, dirinya meminta sopir pribadinya bernama Lilo (20) memarkirkan mobil sejenak di tepi Jalan Raya Muchtar lantaran ingin membeli obat.

Kawanan perampok diduga sudah membuntutinya. Saat mobil parkir, mereka langsung beraksi memecahkan kaca mobil dan mengambil tas berisi uang Rp80 juta.

Sopir mobil mengejar sampai ke seberang jalan dan sempat terjadi perkelahian dengan pelaku. Saat terjadi tarik-menarik, tas terbuka dan uang pun berhamburan di jalan. Warga tak berani menangkap pelaku karena ditodongkan senjata api.

"Pelaku sempat berkelahi sama sopir nyaris ketangkep tapi teman pelaku mengeluarkan senjata api dan mengarahkan ke warga. Kemudian mereka kabur," jelasnya.

Kapolsek Sawangan Kompol Prasetyo menyatakan pihaknya masih menyelidiki kasus itu. "Masih penyelidikan semoga tertangkap," ucap Prasetyo. (*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: