logo
×

Rabu, 06 Mei 2020

Menhub Izinkan Semua Moda Transportasi Beroperasi Lagi, Demokrat: Kebijakan Berbahaya!

Menhub Izinkan Semua Moda Transportasi Beroperasi Lagi, Demokrat: Kebijakan Berbahaya!

DEMOKRASI.CO.ID - Dinyatakan sembuh dari Covid 19, Menhub Budi Karya Sumadi mengeluarkan statement mengejutkan. Budi Karya akan mengizinkan operasional semua moda transportasi dalam waktu dekat.

Mantan staf pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ossy Dermawan menilai kebijakan Budi Karya itu berbahaya, karena cenderung mementingkan aspek ekonomi dibandingkan aspek kesehatan manusia.

“Kebijakan berbahaya dan cenderung mementingkan aspek ekonomi dibandingkan aspek kesehatan manusia,” tegas Ossy di akun Twitter @OssyDermawan, meretweet tulisan bertajuk “Menhub Izinkan Semua Moda Transportasi Operasi Lagi Besok”.

Senada dengan Ossy, Deputi Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Ricky Kurniawan menegaskan hal itu menjadi ciri dari leadership yang lemah.

“Kebijakan yang membuat rakyat semakin bingung. Inilah ciri dari Leadership yang lemah, semua tidak diperhitungkan dengan seksama dan matang,” tulis Ricky di akun @RicKY_KCh.

Tak hanya itu, Budi Karya juga melontarkan pernyataan kontroversial, yang bertentangan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang membedakan antara istilah “mudik” dengan “pulang kampung”.

"Mudik dan pulang kampung itu sama dan sebangun. Jangan buat itu dikotomi. Jadi enggak ada perbedaan," kata Budi  menjawab pertanyaan Anggota Komisi V Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz pada rapat kerja virtual (06/05). Neng mengkritik dua istilah mudik dan pulang kampung yang membingungkan masyarakat.

"Berulang-ulang di sidang kabinet (ditegaskan) jangan pulang kampung, jangan mudik. Jangan menginterpretasikan satu bahasa dengan bahasa lain sehingga membahasakan orang bisa pulang," tambah Budi. (*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: