logo
×

Kamis, 02 April 2020

Tujuh Orang di Sumedang Terindikasi Positif Corona, 4 Tenaga Medis

Tujuh Orang di Sumedang Terindikasi Positif Corona, 4 Tenaga Medis

DEMOKRASI.CO.ID - Tujuh orang di Kabupaten Sumedang terindikasi positif Corona berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dari jumlah tersebut 4 di antaranya merupakan tenaga medis.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, hingga saat ini jumlah pasien yang terindikasi positif Covid-19 melalui hasil rapid test di Sumedang menjadi tujuh orang.

"Empat orang di antaranya adalah tenaga medis," kata Dony di RSUD Sumedang, Kamis (2/4/2020).

Dony menyebutkan, kasus positif Covid-19 hasil swab di Sumedang masih satu orang. Sementara tujuh pasien lainnya masih terindikasi positif COVID-19.

"Kedelapan pasien tersebut berdomisili di Darmaraja, Paseh, Buahdua, dan Conggeang, Sumedang Selatan," ucap Dony

Dia menyatakan saat ini semua pasien tengah menjalani perawatan di ruang isolasi khusus di RSUD Sumedang. Tujuh pasien yang masih terindikasi positif Corona kondisinya dalam keadaan baik.

"Ketujuh orang itu masih menunggu hasil dari swab, karena yang memastikan orang terpapar positif Corona itu setelah menjalani tes swab," ucapnya.

Meski ada tenaga medis yang terindikasi positif Corona dia tetap menjamin pelayanan kesehatan di Sumedang tetap berjalan maskimal. Dia juga berharap swab tes para tenaga medis itu hasilnya negatif.

"Agar lebih jelasnya nanti kita akan lakukan tes swab, mudah-mudahan hasilnya negatif," ujarnya.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: