logo
×

Sabtu, 11 April 2020

Stres Tak Diurus Anak, Kakek 85 Tahun di Makassar Nekat Gantung Diri

Stres Tak Diurus Anak, Kakek 85 Tahun di Makassar Nekat Gantung Diri

DEMOKRASI.CO.ID - HM (85) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sang kakek diduga depresi karena merasa tak pernah diurus oleh anak-anaknya di masa tuanya.

"Korban ini diperkirakan gantung diri pada tengah malam dan Subuh tadi baru dilihat oleh keluarganya," ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada wartawan, Sabtu (11/4/2020).

Jasad sang kakek ditemukan sekitar pukul 04.45 Wita. Dugaan korban depresi hingga nekat bunuh diri, kata Ahmad, berdasarkan cerita salah seorang cucu korban. Kakek HM pernah curhat mengenai kerisauannya karena anak-anaknya tak pernah mempedulikannya.

"Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) sementara dan keterangan pihak keluarga, diperkirakan almarhum gantung diri karena stres. Karena suatu hari sebelum kejadian pernah curhat kepada cucu korban untuk mengakhiri hidupnya," kata Bripka Ahmad.

Karena anak-anaknya tidak ada peduli lagi dengan korban karena selama beberapa tahun terakhir ini almarhum hidup sendiri di rumahnya," imbuhnya.

Dalam kasus ini, polisi tak melanjutkan penyelidikan. Alasannya, pihak keluarga korban menolak proses autopsi.

"Almarhum rencananya akan dimakamkan siang ini di pekuburan Islam Paropo karena pihak keluarga menolak (almarhum) diautopsi," ucap dia.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: