logo
×

Sabtu, 11 April 2020

Per 11 April, Ada 4 Kasus Positif Virus Corona di Bangka-Belitung

Per 11 April, Ada 4 Kasus Positif Virus Corona di Bangka-Belitung

DEMOKRASI.CO.ID - Jumlah pasien terkonfirmasi positif wabah virus Corona (COVID-19) di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertambah 1 orang. Total di Babel ada 4 orang yang dinyatakan positif COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bangka Belitung mengatakan penambahan pasien positif Corona hari ini berasal dari Kabupaten Belitung.

"Dari Belitung inisial ARB, laki-laki (34)," kata Mikron Antariksa kepada detikcom, Sabtu (11/4/2020).

Yang bersangkutan, lanjut Mikron, statusnya merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Belitung. Ini merupakan kasus pertama ODP dinyatakan positif virus Corona.

"ODP statusnya, hasil specimen 1 negatif, spesimen 2 positif, per hari ini ada empat orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Babel," tegasnya.

Sementara itu terkait kasus wabah virus Corona Babel per hari untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hampir mencapai satu ribu yakni 831.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya 49, sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) totalnya ada 253. Untuk kasus terkonfirmasi COVID-19 atau positif total setelah ada penambahan ada 4 orang, satu di antaranya meninggal dunia.

Dari data nasional, kini terdapat 3.824 kasus virus corona. Ada tambahan 330 kasus hari ini.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: