logo
×

Kamis, 16 April 2020

Kritik Luhut soal Korban Corona Belum 500, Tifatul: Ini kan Nyawa Manusia, Bukan Bisnis Bang

Kritik Luhut soal Korban Corona Belum 500, Tifatul: Ini kan Nyawa Manusia, Bukan Bisnis Bang

DEMOKRASI.CO.ID - Politikus PKS sekaligus Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring mengkritik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Kritik dilayangkan soal pernyataan Luhut yang menyebut bahwa korban meninggal akibat Corona di Indonesia tidak sampai 500 orang, alias kecil dibanding jumlah penduduk Indonesia 270 juta. Menurut Tifatul, pernyataan tersebut tidak layak dipakai. Sebab, yang dibicarakan adalah terkait nyawa manusia.

"Mereka berjuang di garis depan, sdh puluhan yg meninggal dan mereka bagian dari angka 500 yg abang awak sebut itu," tulis Tifatul menanggapi salah satu warganet.


Diberitakan sebelumnya, Luhut membeberkan data sementara jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih jauh lebih kecil dibanding Amerika Serikat. Seperti diketahui, Amerika tercatat sebagai negara dengan angka kasus Covid-19 tertinggi yakni 587.173 kasus positif dan 23.644 kasus kematian.

"Buat saya juga jadi tanda tanya sih, kenapa jumlah yang meninggal sampai hari ini, maaf sekali lagi, itu angkanya enggak sampai 500, padahal penduduk 270 juta, dan yang terinfeksi 4.000 lebih, katakan kali sepuluh jadi 50.000," ujar Luhut.(*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: