logo
×

Kamis, 16 April 2020

Jokowi: Wabah Corona Selesai Akhir Tahun, Pariwisata Indonesia Booming 2021

Jokowi: Wabah Corona Selesai Akhir Tahun, Pariwisata Indonesia Booming 2021

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia selesai pada akhir 2020. Karena itu, Jokowi meyakini akan ada lonjakan di sektor pariwisata pada 2021.

"Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata," ujar Jokowi dalam pengantar rapat terbatas mitigasi dampak COVID-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, setelah wabah COVID-19 hilang, dipastikan akan ada hasrat untuk berlibur. Apalagi setelah semua orang berdiam diri di rumah dalam jangka waktu yang lama.

"Semua orang ingin menikmati kembali keindahan yang ada di wilayah daerah yang ada pariwisatanya, sehingga optimisme itu yang harus diangkat," ujar Jokowi.

Pada saat ini, dampak COVID-19 turut dirasakan di sektor pariwisata. Jokowi meminta adanya program mitigasi perlindungan sosial bagi pekerja di sektor pariwisata serta realokasi anggaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk padat karya bagi pekerja di bidang pariwisata.

"Kemudian kedua juga realokasi anggaran yang ada dari Kementerian Pariwisata (dan Ekonomi Kreatif) harus diarahkan semacam program padat karya tunai bagi pekerja-pekerja bergerak di bidang pariwisata," kata Jokowi. [dt]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: