logo
×

Kamis, 09 April 2020

Italia Menyumbangkan APD ke China; Kini China Paksa Italia Membelinya Kembali

Italia Menyumbangkan APD ke China; Kini China Paksa Italia Membelinya Kembali

DEMOKRASI.CO.ID - Pada puncak wabah Covid-19 di Cina , Italia telah menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Cina dan sekarang ketika Italia sangat membutuhkan APD, Cina ingin menjualnya ke Italia, demikian menurut sebuah laporan di majalah Spectator.

Wabah yang berasal dari Tiongkok telah melintasi benua dan menjadikan Italia sebagai episentrum di Eropa, hal tersebut mendatangkan malapetaka pada rakyatnya, terutama para dokter dan perawat.

Dalam beberapa hari, lebih dari 15.000 orang terbunuh dan lebih dari satu lakh lainnya terkena dampak patogen berbahaya.

Dalam upaya untuk memulihkan citra kemanusiaan setelah krisis, Cina memproyeksikan kepada dunia bahwa mereka akan menyumbangkan APD ke Italia.

Tapi kemudian terungkap, itu bukan gerakan kemanusiaan tetapi bisnis - Beijing sebenarnya menjual, tidak menyumbangkan APD ke Italia.

Seorang pejabat senior administrasi Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa itu jauh lebih buruk dari itu dan Cina "memaksa Italia untuk membeli kembali pasokan APD yang diberikannya ke China selama wabah awal coronavirus."

"Sebelum virus itu menyerang Eropa, Italia mengirim berton-ton APD ke China untuk membantu Cina melindungi populasinya sendiri," pejabat itu menjelaskan.

"China kemudian telah mengirim APD Italia kembali ke Italia dan menuntut mereka untuk itu," tambahnya.(*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: