logo
×

Sabtu, 04 April 2020

Ini Video Viral Pasien Diduga Corona Merintih Sesak Napas di RS Padang Sidempuan: Kasihan Kandungan Saya, Ruangan Tak Layak

Ini Video Viral Pasien Diduga Corona Merintih Sesak Napas di RS Padang Sidempuan: Kasihan Kandungan Saya, Ruangan Tak Layak

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang pasien diduga dalam perawatan covid-19 viral di media sosial Facebook lantaran mendapat pelayanan tidak memadai di RS Kota Padang Sidempuan.

Video berdurasi 1 menit 41 detik itu diunggah ke dalam akun Facebook pribadi Erni Aqilah Abyan sehingga mendapat respon ribuan orang.

Erni, di video itu, mengaku sesak lantaran hingga dua jam minta air minum tak kunjung datang.

“Ini ruangan RS yang tidak layak dipakai. Minta minum saja dua jam kemudian baru datang. Sesak ya Allah,” ucap Erni merintih kesakitan sesak nafas.

Dia pun mengatakan bahwa asupan makanan dan minuman yang minim dari RS terkait tidak layak sebagaimana mestinya seorang pasien yang sedang sakit.




“Ini gimana orang mau makan, nasinya keras. Orang yang sehat aja gak bisa makan ini. Apalagi saya yang lagi sakit,” ucapnya penuh lirih.

Erni mengaku sedang hamil sehingga khawatir akan kesehatan bayi yang dikandungnya. Bahkan ia sampai meminta kepada Wali Kota untuk mendapat rujukan rumah sakit yang lebih layak.

“Untuk bapak walikota Padang Sidempuan tercinta, BPK Irsan tolong lah pak kasi kan kesempatan saya di rujuk ke Medan di rumah sakit yg lebih layak lagi, dr pada rumah sakit umum kota padang Sidempuan ini, kasian kandungan saya, fasilitas dsini juga krg memadai, klo saya tahankan lama2 dsini yg ada saya cepat2 mati konyol,” ujarnya.

“Saya hanya ingin yg terbaik utk kesehatan dan kandungan saya,,,, sesak saya semakin parah dsini pak…… Tolong perbantukan rujukan saya… Terimakasih,” katanya lagi.

“Ini ruangan RS Kota Padang Sidempuan. Sesak ya Allah. Minta minum saja dua jam baru datang ya Allah. Tuhanku. Sesak ya Allah, tolong bang,” ujar Erni Aqilah Abyan lewat unggahan video Facebook (FB) pribadinya yang telah dilike ribuan pengguna FB dan kolom komentar membanjiri akunnya itu.

Kolom komentar Erni pun banjir doa dari sejumlah rekan yang tak tega melihat kondisinya.

“Semoga hasilnya negatif adek cantikku😭😭😭 gak kuat liat kondisimu,,, semangat y dek.. Jadikan semua pelajaran dalam hidup… Tetap berbaik sangka padaNya Allah swt… Tetap semangat y dekku😭😭😭 Sembuhkanlah yaa Allah… Aamiin YRA,” ujar Eva Santy Rambe.

(sta/rmol/pojoksatu)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: