logo
×

Sabtu, 11 April 2020

Bertambah 3, Kasus Positif Corona di Sumbar Jadi 31

Bertambah 3, Kasus Positif Corona di Sumbar Jadi 31

DEMOKRASI.CO.ID - Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sumatera Barat kembali merilis penambahan tiga kasus warga yang positif terinfeksi Corona (COVID-19). Total hari ini kasus positif di Sumatera Barat menjadi 31.

"Total yang positif COVID-19 dari berbagai daerah di Sumbar saat ini berjumlah 31 orang. Naik tiga orang dari kemarin yang berjumlah 28 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal kepada wartawan, Jumat (10/4/2020).

Jasman mengatakan, selain terjadinya penambahan kasus positif, jumlah pasien yang sembuh juga naik dari 4 menjadi 6 orang. Sementara pasien meninggal berjumlah 3 orang.

"Jumlah yang telah sembuh juga bertambah dua orang, dari empat menjadi 6 orang," ujar Jasman.

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar itu menyebut, dua pasien yang sembuh tersebut semuanya berasal dari Kota Padang, Mereka merupakan pasien isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu, tiga pasien yang menambah daftar kasus positif itu adalah pasien yang dirawat di Semen Padang Hospital sebanyak 2 pasien dan satu lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) DR Muhammad Djamil Padang.

Untuk total ODP naik menjadi 4.573, dari jumlah 4.066 orang pada hari sebelumnya. "Jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP kita saat ini adalah 106 orang. Masih dirawat dan menunggu hasil uji labor sebanyak 21 orang dan isolasi di rumah sebanyak 10 orang. 75 orang lainnya sudah dinyatakan negatif," pungkasnya.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: