logo
×

Selasa, 14 April 2020

Alasan Polisi Pakai APD Saat Geledah Narkoba Artis Tio Pakusadewo

Alasan Polisi Pakai APD Saat Geledah Narkoba Artis Tio Pakusadewo

DEMOKRASI.CO.ID - Polisi melakukan penggeledahan di rumah artis Tio Pakusadewo terkait narkoba. Pada proses penggeledahan ini polisi menggunakan alat pelindung diri (APD).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa penggunaan APD merupakan salah satu upaya pencegahan dalam penularan virus Corona (COVID-19).

"Di masa pandemi Corona ini, kami menerapkan protokol kesehatan dalam upaya paksa, salah satunya dengan penggunaan APD ini," kata Kombes Yusri saat dihubungi wartawan, Selasa (14/4/2020).

Yusri mengatakan, hal ini untuk mencegah penularan virus Corona yang tengah menjadi pandemik.

"Jangan sampai nanti anggota kita melakukan penangkapan dan penggeledahan malah anggota kita yang kena. Jadi ini inovasi Dirnarkoba jangan sampai anggota nanti kena. Kita juga ingin memberikan perlindungan kesehatan bagi anggota di lapangan," papar Yusri.

Polisi juga mengenakan masker dan sarung tangan saat melakukan penggeledahan.

Kemudian anggota juga mencuci tangan setelah melakukan upaya paksa penggeledahan maupun penangkapan, sehingga protokol kesehatan ini kami terapkan di lapangan," katanya.

Sebagai garda terdepan, polisi harus tetap memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Upaya pencegahan dan tindakan tegas pelaku narkoba maupun pelaku kejahatan lainnya terus dilakukan anggota polisi, meski dalam situasi pandemi.

Diberitakan sebelumnya, Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Saat ini dia masih diperiksa oleh polisi.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: