logo
×

Kamis, 12 Maret 2020

Yaqut: Virus Corona Masalah Kesehatan, Tak Ada Urusan dengan Azab

Yaqut: Virus Corona Masalah Kesehatan, Tak Ada Urusan dengan Azab

DEMOKRASI.CO.ID - Narasi virus Corona yang dikaitkan dengan azab Sang Pencipta muncul di media sosial. Gerakan Pemuda (GP) Ansor menegaskan bahwa wabah tersebut murni masalah kesehatan.

"Masalah kesehatan saja. Itu nggak ada urusannya sama azab," kata Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020).

Politikus PKB ini mengatakan dampak Corona lebih kecil ketimbang TBC atau malaria. Yaqut justru mempertanyakan alasan muncul narasi Corona adalah azab.

"Azab kok kecil? Jadi dibanding TBC, misalnya dibanding influenza biasa, dibanding malaria, dibanding kecelakaan saja Corona itu jauh di bawah angka kematian dan korbannya," ujar Yaqut.

"Azab kok kecil? Kalau azab Tuhan ya mungkin Tuhan mereka ini kecil saja, makanya azabnya kecil-kecil saja, kalau Tuhan kita kan besar," lanjutnya.

Kasus virus Corona COVID-19 diketahui berasal dari Kota Wuhan, China. Kini beberapa negara yang sudah terkena dampak Corona, seperti Italia dan Denmark, sudah di-lockdown.(dt)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: