logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

Warga Perum Studio Alam Indah Minta Kepastian Status Usai Temuan Kasus Virus Corona

Warga Perum Studio Alam Indah Minta Kepastian Status Usai Temuan Kasus Virus Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang warga Perumahan Studio Alam Indah bernama Embong Suharjo mengeluh pemerintah terlalu tergesa-gesa menyampaikan adanya virus corona di wilayah tempat tinggalnya.

Dia pun mempertanyakan pemerintah mengenai status kewaspadaan corona di sekitar rumahnya setelah ada dua warga dinyatakan positif ternfeksi virus corona.

“Kami ini, kami punya status apa sebetulnya perumahan ini, ini yang paling penting,” tegas Embong saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di Perumahan Studio Alam Indah, Depok, Jawa Barat, Selasa (3/3).

Dia juga mengeluhkan pemerintah pusat dan pemerintah kota Depok belum memberikan masker kepada warga di Perum Studio Alam Indah sebagai antisipasi banyaknya korban akibat virus corona.

“Masker ini sampai detik ini kita belum dapet ya, belum dapet sama sekali, jadi emang pemerintah provinsi membantu tentunya dengan membantu ke Depok harusnya difokuskan ke perumahan sini, tapi sampai sekarang ini belum ada,” katanya.

Pria dengan badan berisi ini mengatakan, status kesehatan di perumahan semi elit tersebut juga belum pasti terinfeksi corona lantaran adanya masa inkubasi selama 14 hari.

“Jadi statusnya seperti apa, apakah seperti pemerintah Depok dateng hanya mensosialisasikan bahwa ini adalah penyakit corona itu begini begini dan begini, tapi kami ini sebagai warga takut,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk memastikan kepastian status harusnya ada inisiatif dari pemerintah untuk memeriksa kondisi warga.

"Periksa satu-satu, bukan kami yang memohon harusnya dari pihak pemerintah daerah yang memberikan inisiatif,” tandasnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: