logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

Warga Kabupaten Bekasi Diduga Terkena Corona, Bupati Eka Supria: Masyarakat Tetap tenang

Warga Kabupaten Bekasi Diduga Terkena Corona, Bupati Eka Supria: Masyarakat Tetap tenang

DEMOKRASI.CO.ID - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, membenarkan soal adanya warga Kabupaten Bekasi yang diduga meninggal akibat virus corona. Tetapi, kejadiannya bukan berada di Kabupaten Bekasi.

“Ada warga Kabupaten Bekasi yang meninggal di Cianjur. Tetapi kita sedang memastikan apakah ini terkena corona atau tidak. Pada hari ini Dinas Kesehatan sudah saya suruh untuk mencari tahu lebih dalam lagi terkait warga kita. Karena memang kejadiannya di Cianjur, bukan di Kabupaten Bekasi,” jelas Bupati Eka, Selasa (3/3).

Sampai saat ini, ia menerangkan Kabupaten Bekasi masih bebas dari virus corona. Sehingga dia meminta masyarakat tetap tenang. Bila terdapat temuan ia meminta untuk menghubungi Call Center 112.

“Sampai saat ini di Kabupaten Bekasi belum ada terkait suspect corona, dan saya mengimbau kepada masyarakat kalau ada indikasi ke sana, cepat menghubungi call center 112," lanjut Eka, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Dia menambahkan, "Nantinya akan kita jemput, akan kita tengok langsung. Dan kalau keadaannya terindikasi ke corona itu langsung, tidak lagi ke RSUD, melainkan langsung kita bawa ke RS Gatot Subroto dan RS lainnya yang sudah ditunjuk pemerintah di Jakarta.”

Sampai hari ini, kata dia, korban meninggal sedang berada dalam perjalanan dari Cianjur ke Kabupaten Bekasi. Kendati warganya ada yang terkena corona, dia belum menetapkan status siaga 1 virus corona untuk wilayah Kabupaten Bekasi.

“Harapan saya masyarakat tetap tenang, tidak cemas, tidak panik, kita akan selalu siap. Apabila diperlukan siaga 1 terhadap masalah ini. Nanti termasuk keluarga korban, akan kita periksa di Dinas Kesehatan,” tandasnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: