logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Warga Depok Kena Corona, Anies Baswedan Resmikan Tim Tanggap Covid-19

Warga Depok Kena Corona, Anies Baswedan Resmikan Tim Tanggap Covid-19

DEMOKRASI.CO.ID - Penyebaran virus corona kini dipastikan telah masuk ke Indonesia. Hal ini terkonfirmasi atas pernyataan pemerintah yang menyebut dua warga Depok, Jawa Barat.

Menyikapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur 16/2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Tidak hanya itu, Gubernur Anies pun pada Senin (2/3) hari ini resmi mengumumkan pembentukan tim tanggap Covid-19 untuk memonitoring semua potensi penularan penyakit, khususnya yang terkait dengan virus corona ini.

"Bahwa DKI Jakarta membentuk tim tanggap Covid-19 yang dipimpin oleh Asisten Kesra yang beranggotakan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Biro Perekonomian," ungkap Anies Baswedan saat melakukan konferensi pers di ruang Balairung, Balaikota DKI Jakarta, Senin (2/3).

Nantinya tim ini akan bekerja full yang memiliki base di kantor dinas kesehatan yang berada di Jalan Kesehatan Nomor 10.

"Kita semua tentu waspada. Kita semua melakukan yang terbaik dan Pemprov DKI Jakarta akan selalu memberikan update secara transparan, secara apa adanya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemprov DKI Jakarta melakukan semua yang bisa dikerjakan melindungi warganya," pungkas Anies. (rm)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: