logo
×

Senin, 30 Maret 2020

Update Kasus Corona di Riau, ODP Tembus 10.678, 3 Positif

Update Kasus Corona di Riau, ODP Tembus 10.678, 3 Positif

DEMOKRASI.CO.ID - Hasil pantauan perkembangan COVID-19 di Riau terjadi peningkatan yang signifikan. Saat ini terdata 10.678 orang dalam pemantauan (ODP).

Situs resmi Pemprov Riau, corona.riau.go.id, pada Senin (30/3/2020) menginformasikan total 10.679 orang dalam pemantauan di wilayahnya. Sekitar 102 dinyatakan selesai dipantau.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 105 orang. Sebanyak 74 orang masih dalam perawatan, 30 orang sudah pulang dan dinyatakan sehat, dan satu orang meninggal dunia. Sementara itu, berdasarkan data nasional, ada 3 kasus terkonfirmasi positif Corona di Riau.

Saat ini Pemkot Pekanbaru berencana menjadikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) sebagai tempat isolasi pemulangan TKI dari Malaysia. Ini mengingat banyaknya TKI yang terpaksa pulang karena otoritas Malaysia melakukan lockdown pasca-menyebarnya virus Corona.

"Tadi rapat koordinasi antara Wali Kota dengan Gubernur Riau. Di mana pihak Pemkot Pekanbaru ingin mengisolasi para TKI yang pulang dari Malaysia di rusunawa," kata Kepala Kominfo Riau Chairul Riski saat dihubungi.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: