logo
×

Jumat, 13 Maret 2020

Sukmawati Minta Jenderal TNI Andika Perkasa Siapkan Diri untuk Pilpres 2024

Sukmawati Minta Jenderal TNI Andika Perkasa Siapkan Diri untuk Pilpres 2024

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Dewan Pembina The Sukarno Center Tampaksiring Sukmawati Sukarno meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin banga khususnya suksesi nasional tahun 2024.

"Tanpa mendahului kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, saya melihat sosok Jendral Andika Perkasa ini sebagai figur tangguh yang sangat nasionalis dan membuni. Hampir mirip seperti Jokowi. Dan ibu kok berkeyakinan ya bahwa Jendral Andika ini bisa menjadi kuda hitam di Pilpres 2024," kata kata Sukmawati yang merupakan Ketua Dewan Pembina The Sukarno Center Tampaksiring dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Sukmawati sendiri pernah melakukan hal yang sama pada tahun 2012 silam, saat Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Putri Bung Karno, itu mengundang Jokowi ke The Sukarno Center Tampaksiring dan meminta Jokowi menyiapkan diri menjadi Presiden RI di 2014.

Saat itu, Sukmawati memberikan dorongan moral agar Jokowi percaya diri demi ideologi nasionalisme Indonesia.

Sukmawati yang juga Ketua Umum DPP PNI Marhaenisme ini menilai, jika mau jujur, dibanding para capres yang beredar saat ini, rakyat perlu sosok yang segar.

"Jadi mulailah Jendral Andika bergaul dengan rakyat dan ibu titip amanat ini, semua demi Pancasila apalagi di tahun 2024 gerakan Khilafah akan mencari panggung karena Jokowi tidak bisa nyalon akibat keterbatasan UU. Siapkan diri," tuturnya.

Menurut Sukmawati, saat ini, Andika pimpin saja TNI AD. Diharapan, selanjutnya semoga bisa menjadi Panglima TNI dan kemudian menjadi pemimpin nasional.

"Ibu rasa, Jendral Andika akan dibutuhkan oleh negara dan akan terus dicari untuk memimpin. Tapi karena sekarang masih TNI Aktif ya laksanakan tugas dulu sebagai prajurit., Nanti saatnya akan diminta oleh bangsa dan negara dan tetap siapkan diri. Momentumnya tepat karena Indonesia saat ini sedang krisis figur," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh Sukarnois Bali, yakni Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III yang mendukung langkah Sukmawati untuk menyiapkan kader kader pemimpin bangsa.

"Saya sudah 20 tahun digembleng politik oleh Kanjeng Ibu Sukmawati Sukarno. Pemikiran dan prediksinya selalu tepat, Beliau bisa datangkan Jokowi ke Tampaksiring lho, dan juga Presiden SBY juga hadir di Tampaksiring," kata Gusti Ngurah Arya Wedakarna.

Gusti Ngurah Arya Wedakarna yang juga anggota DPD RI ini mengaku yakin The Sukarno Center akan terus memberikan pemikiran tentang suksesi nasional.

"Kita berkepentingan memunculkan figur nasionalis, figur yang mengerti minoritas, figur yang gagah perkasa dan berani berhadapan dengan musuh Pancasila dan figur itu ada di Jendral Andika Perkasa. Kita sounding terus," tuturnya.

Dan dalam waktu dekat, The Sukarno Center akan mengundang Jendral TNI Andika Perkasa ke Bali khususnya ke The Sukarno Center Tampaksiring untuk menerima pusaka Istana Mancawarna Tampaksiring. Jendral TNI Andika atas usaha dan pengabdiannya terhadap bangsa. Penghargaan yang sama yang pernah diterima oleh Jokowi dulu.[]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: