logo
×

Jumat, 13 Maret 2020

Semakin Mengkhawatirkan, Anies Batasi Warga Kunjungi Tempat Wisata Selama Dua Pekan

Semakin Mengkhawatirkan, Anies Batasi Warga Kunjungi Tempat Wisata Selama Dua Pekan

DEMOKRASI.CO.ID - Pemerintah kembali menyampaikan perkembangan terkini terkait jumlah kasus atau pasien yang positif terjangkit virus corona baru (Covid-19) di Indonesia.

Dari jumlah pasien positif virus Corona sebanyak 34 Kasus, pada Jumat (13/3) hari ini jumlahnya bertambah menjadi 69 kasus.

Melihat situasi yang kian mengkhawatirkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mengingatkan khususnya untuk warga Ibukota untuk membatasi interaksi di tempat-tempat keramaian atau kerumunan untuk sementara waktu.

"Jakarta tidak di lockdown tetapi diminta kepada warga sebisa mungkin kurangi kegiatan di luar kecuali urgen," ungkap Anies saat konferensi pers di Ruang Balairung, Balaikota DKI Jakarta, Jumat (13/3).

Selain itu, sebagai langkah tegas, Anies juga mengambil kebijakan dengan menutup sejumlah lokasi destinasi wisata diantaranya Museum, Ancol, Monas, Ragunan dan Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor alias Car Free Day (CFD) selama dua pekan.

Tujuannya meminimalkan kegiatan warga di ruang-ruang terbuka yang penuh dengan warga," jelas Anies.

Kendati begitu, untuk transportasi umum dan pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Pemprov DKI juga menyiapkan protokol untuk acara-acara di perkantoran, di perumahan, serta kegiatan-kegiatan ibadah. (Rmol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: