logo
×

Senin, 09 Maret 2020

Sekjen DPR RI: Riza Patria Sudah Mundur Sejak Minggu Lalu

Sekjen DPR RI: Riza Patria Sudah Mundur Sejak Minggu Lalu

DEMOKRASI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria telah menyerahkan berkas persyaratan Cawagub ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebagai bentuk keseriusannya mendampingi Anies, Ariza, begitu ia akrab disapa, telah melepaskan jabatan sebelumnya dari kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Hal itu pun telah dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar. Indra menegaskan, Ariza sudah mendapatkan surat rekomendasi pengunduran diri dari DPR RI.

"Iya sudah. Diberikan di minggu lalu," ungkapnya melalui pesan singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/3).

Selain Ariza, cawagub lainnya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis pagi ini juga telah bertemu Gubernur Anies untuk menyerahkan berkas persyaratan cawagub.

Proses selanjutnya, berkas cawagub tersebut akan dikirimkan Gubernur Anies kepada pimpinan dewan dan diteruskan kepada panitia pemilihan untuk diverifikasi.

Panlih sendiri saat ini sedang bekerja untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Pergantian Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2017-2022. Jika sesuai rencana, pemilihan Wagub DKI akan dilakukan pada 23 Maret mendatang. [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: