logo
×

Senin, 16 Maret 2020

Satgas Tidak Perlu dan Stafsus Milenial Jangan Diharapkan, Jokowi Sendiri yang Harus Pimpin Tim Atasi Corona

Satgas Tidak Perlu dan Stafsus Milenial Jangan Diharapkan, Jokowi Sendiri yang Harus Pimpin Tim Atasi Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo yang seharusnya memimpin langsung tim tugas percepatan penanganan virus corona (Cavid-19) di tanah air.

"Seharusnya Presiden-lah yang berdiri terdepan mengkoordinasikan seluruh kekuatan bangsa," kata Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni, Senin (16/3).

Manurutnya, tidak perlu membuat Satgas. Jokowi yang memimpin tim, karena hanya kepala negara yang akan didengar oleh menteri, gubernur dan bupati/walikota.

"Saat ini yang terjadi masih terkesan jalan sendiri-sendiri. Baik menteri, para gubernur, maupun bupati/walikota masing-masing membuat kebijakan sektoral," ucap Sya'roni.

Terkait kritik karen tidak terlihatnya kinerja staf khusus (Stafsus) presiden khususnya dari kalangan milenial, Sya'roni punya penilaian lain.

Jelas dia, karena wabah corona adalah bencana besar, sehingga bukan level stafsus untuk meresponsnya.

"Dapat dimaklumi bila stafsus milenial tidak tampak kerjanya menyikapi wabah corona. Peran mereka cukup di belakang meja. Bila memiliki saran-saran bisa langsung disampaikan ke Presiden," tutup Sya'roni.

Hingga kemarin, kasus terkonfirmasi positif corona secara nasional sebanyak 117 kasus. 104 orang dirawat, 8 sembuh, dan 5 meninggal dunia. (rm)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: