logo
×

Selasa, 17 Maret 2020

RSPI SS Tak Lagi Terima Pasien Rawat Inap di Luar Kasus Corona

RSPI SS Tak Lagi Terima Pasien Rawat Inap di Luar Kasus Corona

DEMOKRASI.CO.ID - RSPI Sulianti Saroso membuka pos pemantauan terkait penanganan virus Corona (COVID-19). Bagi calon pasien yang memerlukan pertolongan cepat, RSPI menyediakan layanan instalasi gawat darurat (IGD).

"Pos pemantauan kami masih buka, tapi memang saat ini tidak lagi 24 jam. Karena kalau kami lihat memang di malam hari itu tidak terlalu banyak pasien yang datang dan kalau memang ada yang datang dalam kondisi sakit bisa langsung dilayani di IGD," ujar dokter Spesialis Anak RSPI Sulianti Saroso, Dyani Kusuma Wardhani saat jumpa pers, di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (17/3/2020).

"Kalau memang kondisinya memerlukan pertolongan segera bisa lewat IGD,"' imbuhnya.

Lebih lanjut, RSPI sementara waktu tak lagi menerima pasien baru di luar kasus Corona yang ingin dirawat inap. RSPI saat ini fokus menangani pasien terkait Corona.

"Tapi kami memang fokus terhadap pasien-pasien terkait COVID-19. Rawat inap pun kami tidak lagi menerima pasien baru dengan kasus-kasus lain," ujar Dyani.

Di pos pemantauan, calon pasien akan diberikan layanan penapisan. Bila calon pasien timbul gejala, akan diberikan tindakan lanjut dari dokter.

"Jadi dari pos pemantauan nanti akan dilakukan penapisan kasus yang secara fisik baik bila mau berkenan bisa berkenan medical check up keesokan harinya kalau memang ada gejala yang harus diperiksa dokter maka akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter," imbuh Dyani.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: